Alex Molcan Penuh Perjuangan Demi Maju Ke Semifinal Di Marakesh

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Apr 2022, 10:45 WIB
Alex Molcan berjuang habis-habisan demi semifinal di Marakesh musim 2022

Alex Molcan [kiri] dan Botic van de Zandschulp [kanan] [image: Jean Baptiste Liotard]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memetik kemenangan atas petenis unggulan pertama, Felix Auger Aliassime, Alex Molcan sukses merebut kemenangan lain di Grand Prix Hassan II, Marakesh musim 2022.

Setelah menundukkan petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime di babak tiebreak set ketiga, petenis berkebangsaan Slovakia mencetak kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis unggulan keenam, Botic van de Zandschulp demi melenggang ke semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya. Setelah dipatahkan sebanyak dua kali di set pertama, ia tidak menghadapi break point lain di dua set terakhir.

“Botic adalah petenis yang benar-benar handal. Jadi, saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sengit. Ia bermain dengan sangat cepat ditambah servis yang mengagumkan,” ungkap Molcan.

“Di set kedua saya berusaha untuk tetap fokus dan memainkan setiap poin, serta tentu berusaha untuk memenangkannya. Pertandingan pun berjalanan sesuai dengan yang saya rencanakan. Set ketiga tentunya adalah sebuah pertarungan.”

Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun lolos ke semifinal di Belgrade musim 2021 di mana ia mencetak empat kemenangan pertama di turnamen ATP sebelum kalah dari petenis tuan rumah, Novak Djokovic di final.

Pekan ini ia debut di Grand Prix Hassan II dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 65 dunia dan kini siap akan menembus peringkat 60 besar usai melenggang ke semifinal.

Di semifinal Grand Prix Hassan II, Molcan akan menghadapi petenis unggulan kedelapan, Laslo Djere. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama. Petenis peringkat 55 dunia tidak menghadapi banyak kendala ketika mengukir kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djere melangkah ke semifinal pertama pada musim 2022 berkat performa meyakinkan di akhir kedua set.

Setelah mengamankan tiga peluang break point pertama di pertandingan tersebut, petenis berusia 26 tahun, Djere mendapatkan satu-satunya peluang break di game keenam set pertama.

Djere lalu tertinggal dengan 0-2 di set kedua sebelum menyambar enam game secara beruntun sebelum keluar sebagai pemenang. Di sepanjang pertandingan, ia mematahkan servis sebanyak empat kali dalam 12 kesempatan.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, Alex Molcan, Botic Van de Zandschulp, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-molcan-penuh-perjuangan-demi-maju-ke-semifinal-di-marakesh
4059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini