Alex De Minaur Tumbuh Berkembang Dengan Saksikan Lleyton Hewitt

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Nov 2018, 21:11 WIB
Alex De Minaur Tumbuh Berkembang Dengan Saksikan Lleyton Hewitt

Alex De Minaur merayakan kemenangannya atas Andrey Rublev di Milan

Alex De Minaur menjadi petenis kedua yang terkualifikasi di semifinal Next Gen ATP Finals, Milan setelah mengalahkan runner up musim lalu asal Rusia, Andrey Rublev dengan 4-1, 4-3, 4-2.

Setelah mengklaim kemenangan atas Rublev, De Minaur mengungkapkan, “Rasanya luar biasa. Saya tahu pertandingannya akan sangat sengit dan saya harus memainkan beberapa permainan saya serta tidak terlalu banyak menghasilkan bola-bola pendek karena forehandnya salah satu senjata berbahaya di turnamen. Ini belum berakhir. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan musim ini telah menjadi musim yang menakjubkan. Tetapi masih ada hari lain. Anda harus kembali ke lapangan dan melakukan hal yang sama.”

De Minaur mengawali pekan di Milan dengan kemenangan tiga set langsung atas petenis tuan rumah yang menerima wildcard dan menghuni peringkat 622 dunia, Liam Caruana.

Pada pertandingan terakhir di fase grup, De Minaur akan menghadapi Taylor Fritz. Mereka belum pernah bertemu di turnamen ATP, tetapi De Minaur mengalahkan Fritz di ajang Challenger yang digelar di Surbiton awal musim ini.

De Minaur mengawali musim ini dengan lolos ke semifinal di Brisbane dan final di Sydney. Agustus lalu, De Minaur harus mengamankan empat match point di babak tiebreak set kedua melawan Rublev di semifinal Citi Open, Washington sebelum kalah dari Alexander Zverev di final.

De Minaur juga bekerja sama dengan legenda tenis Australia, Lleyton Hewitt, yang menjadi mentor De Minaur selama perhelatan Grand Slam dan Davis Cup.

“Lleyton adalah individu yang fantastik. Bonus yang luar biasa ketika mendapatkan saran dari petenis sehebat dirinya. Saya tumbuh berkembang dengan menyaksikannya di televisi. Ia selalu menjadi idola saya. Mimpi saya menjadi nyata ketika ia menjadi mentor saya,” tutur De Minaur.

“Anggota tim di Davis Cup menyambut saya sebagai anggota yang sama pentingnya. Kaus tim Australia memiliki kekuatan ajaib. Saya berhubungan baik dengan Nick Kyrgios. Ia seperti kakak lelaki saya. Ia mengalami cedera, tetapi ia akan kembali dengan performa terbaiknya.”

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Alex de Minaur, Andrey Rublev, Taylor Fritz, Liam Caruana

671