Alex De Minaur Tancap Gas Di Laga Pertama Sydney International

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jan 2019, 21:31 WIB
Alex De Minaur Tancap Gas Di Laga Pertama Sydney International

Alex De Minaur

Pada musim 2018, Alex De Minaur melenggang ke final turnamen ATP pertamanya di Sydney International ketika menghuni peringkat 167 dunia.

Satu musim berlalu, petenis peringkat 29 dunia, De Minaur kembali mencatatkan kemenangan pertamanya di Ken Rosewall Arena – venue Sydney International – usai mengalahkan Dusan Lajovic dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 81 menit.

Petenis favorit tuan rumah, De Minaur memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan bangkit ketika tertinggal 0-2 di set kedua demi membukukan satu tempat di babak 16 besar.

De Minaur tampak siap mengklaim musim gemilang lainnya setelah mengantongi kemenangan ketiga dari empat pertandingan yang dilakoninya awal muism ini, termasuk melenggang ke perempatfinal Brisbane International pekan lalu (kalah dari Jo Wilfried Tsonga). Petenis berusia 19 tahun tersebut mengakhiri musim 2018 sebagai runner up Next Gen ATP Finals (kalah dari Stefanos Tsitsipas) pada debutnya di turnamen tersebut.

Demi satu tempat di perempatfinal, De Minaur akan berduel melawan petenis AS, Reilly Opelka setelah Opelka mengandaskan Albert Ramos Vinolas yang menembakkan 16 ace dan hanya kehilangan 8 poin dari servisnya demi mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 dalam waktu 63 menit.

Sementara lucky loser, Guido Andreozzi memanfaatkan peluang keduanya di Sydney dengan memenangkan 3-6, 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Matthew Ebden. Petenis berkebangsaan Argentina, Andreozzi akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas di babak kedua.

Sam Querrey juga lolos ke babak 16 besar. Petenis berusia 31 tahun, Querrey tengah unggul 6-1, 4-1 atas Malek Jaziri ketika petenis berkebangsaan Tunisia tersebut terpaksa mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Alex de Minaur

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini