Alex De Minaur Selamat Dari Amukan Taylor Fritz Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Agu 2023, 09:53 WIB
Alex De Minaur Bertahan Dari Amukan Taylor Fritz Di Toronto

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur harus berjuang habis-habisan demi mengamankan satu tiket menuju perempatfinal Canadian Open, Montreal musim 2023.

Petenis peringkat 18 dunia memperlihatkan kegigihan demi bertahan dan akhirnya memetik kemenangan 7-6, 4-6, 6-1 atas petenis unggulan kedelapan, Taylor Fritz di babak ketiga Canadian Open. Berkat kemenangan tersebut, ia menjejakkan kaki di perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara di Acapulco musim 2023 tertinggal dengan 1-5 di set pertama melawan petenis AS, Taylor Fritz yang menyia-nyiakan dua peluang set point. Petenis berkebangsaan Australia pada akhirnya menyegel set pembuka dengan mengkonversi peluang set point keenam dan memanfaatkan keuntungan dari beberapa pukulan kurang meyakinkan petenis AS di set ketiga demi melenggang ke babak berikutnya setelah 2 jam 28 menit.

Fritz saat ini berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara ATP Race To Turin dan berharap bisa mendapatkan dorongan demi peluang terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals dengan melangkah lebih jauh di Toronto. Tetapi, ia kesulitan dalam menemukan konsistensi melawan petenis berkebangsaan Inggris, setelah ia melakukan 55 unforced error.

“Sungguh terasa luar biasa akhirnya mematahkan pembatas itu,” seru De Minaur ketika ditanya tentang maju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ini hanya sikap tidak pernah menyerah. Tidak masalah berapa kedudukannya. Saya akan selalu berjuang sampai akhir. Bisa berkompetisi dan tetap positif membuat saya bertahan di pertandingan. Saya tahu bahkan jika saya kehilangan set itu saya akan bertahan di pertandingan dan bermain dengan jauh lebih baik.”

Awal musim ini, petenis berusia 24 tahun memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini, yakni gelar turnamen ATP level 500 di Acapulco. Ia kini memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah pekan lalu ia lolos ke final di Los Cabos sebelum kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Demi satu tempat di semifinal Canadian Open, De Minaur akan berduel melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev yang unggul dalam head to head mereka dengan 4-2, tetapi petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Paris Masters musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Alex de Minaur, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-selamat-dari-amukan-taylor-fritz-di-toronto
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini