Alex De Minaur Putuskan Mundur Dari Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jan 2020, 11:56 WIB
Alex De Minaur Putuskan Mundur Dari Adelaide International

Alex De Minaur

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Australia, Alex De Minaur telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Adelaide international yang digelar pekan ini akibat mengalami cedera abdominal, hanya tujuh hari sebelum digelarnya Australian Open.

Petenis berusia 20 tahun, De Minaur telah bermain cukup keras selama satu setengah pekan terakhir, setelah melakoni lima pertandingan di ATP Cup, termasuk di nomor ganda. Ia menyudutkan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal untuk melakoni tiga set di semifinal sebelum akhirnya Australia harus menelan kekalahan dari Spanyol.

De Minaur menyatakan bahwa ia merasa kesal karena mundur dari Adelaide, tetapi tidak mengindikasikan apakah cedera tersebut berdampak pada persiapan menuju Australian Open.

“Pastinya saya tidak berada dalam mood senang,” aku De Minaur. “Tetapi itu sesuatu yang terjadi. Saya hanya akan melakukan apapun yang saya bisa lakukan untuk memastikan tubuh saya segera pulih. Fokus utama saya saat ini adalah memastikan saya pulih kembali demi Australian Open.”

De Minaur merupakan petenis unggulan pertama di Adelaide, turnamen ATP maupun WTA teranyar pada musim 2020. Hal tersebut tentu menjadi hal mengejutkan bagi pihak penyelenggara setelah petenis peringkat 2 dunia, Novak Djokovic juga mengundurkan diri pada akhir pekan lalu.

Meski tampil meyakinkan di ATP Cup, dengan dua kemenangan di nomor tunggal, De Minaur akan mengalami penurunan peringkat sebelum Australian Open.

De Minaur saat ini menghuni peringkat 21 dunia setelah sebelumnya ia berada di peringkat 18 dunia, karena ia tidak bisa mempertahankan semua poin yang dimenangkannya di Sydney International musim 2019. Saat ini diunggulkan di posisi ke-20 dengan mundurnya Kei Nishikori, ia berpeluang menghadapi petenis peringkat 10 besar di babak ketiga Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, ATP Cup, Alex de Minaur

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini