Alex De Minaur Penuh Perjuangan Demi Kembali Ke Final Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Jul 2022, 17:46 WIB
Alex De Minaur tertatih, tapi amankan satu tiket menuju final di Atlanta

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur berjuang keras setelah kecolongan set pertama demi menjejakkan kaki ke final kedua secara beruntun sekaligus final kedua di Atlanta Open.

Petenis unggulan ketiga tampil dominan di dua set terakhir dalam perjalanan menyabet kemenangan 5-7, 6-2, 6-2 atas Ilya Ivashka, mengulangi formula yang ia gunakan di perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

“Saya hanya menemukan cara untuk melaluinya,” ungkap De Minaur. “Itu bukan awal yang ideal, tetapi hal seperti itu terjadi. Anda beradaptasi, anda melangkah, dan berusaha sebaik mungkin.”

Petenis berkebangsaan Australia menyia-nyiakan keunggulan 3-0 di set pembuka dengan Ivashka bangkit setelah hujan sempat menunda pertandingan sehingga kedudukan imbang dengan 5-5.

Petenis unggulan ketiga lalu mengamankan dua peluang break point untuk membuka set kedua setelah ia mulai menemukan kembali permainan terbaik dari area baseline. Ia kembali mengamankan dua peluang break point lain untuk mengawali set penentu sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dengan mencatatkan 8-1 di Atlanta Open, petenis berkebangsaan Australia melenggang ke final pertama pada musim 2022. Kini ia mengincar gelar keenam dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak ia memenangkan gelar di Eastbourne pada bulan lalu.

Juara Atlanta Open musim 2019 menikmati dukungan luar biasa di sepanjang pekan, tetapi ia mungkin tidak difavoritkan penonton tuan rumah di partai puncak setelah ia akan menantang petenis tuan rumah, Jenson Brooksby.

“Itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan,” komentar De Minaur jelang final di Atlanta. “Saya merasa saya mungkin tidak akan mendapati para penonton di samping saya karena saya akan bertanding melawan petenis tuan rumah. Tetapi saya menantikan final itu.”

Petenis unggulan keenam, Brooksby tampil impresif ketika ia menumbangkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keempat, Frances Tiafoe dengan 6-1, 6-4.

“Saya pikir saya mengawalinya dengan sangat meyakinkan. Saya benar-benar tampil memanas,” seru Brooksby. “Saya pikir saya mempertahankannya di set kedua, lalu ia mulai berkompetisi, mulai bermain dengan lebih baik. Saya merasa sedikit tegang di akhir set kedua.”

Setelah mencatatkan 8-3 melawan rekan senegaranya, Brooksby kini akan mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pada pertemuan pertama melawan De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Alex de Minaur, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-penuh-perjuangan-demi-kembali-ke-final-di-atlanta
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini