Alex De Minaur Gondol Gelar Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jan 2019, 21:16 WIB
Alex De Minaur Gondol Gelar Di Sydney

Alex De Minaur sumringah usai klaim gelar pertama dalam kariernya di Sydney

Petenis muda tuan rumah, Alex De Minaur mengatasi hari dengan jadwal yang padat demi menggondol gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya usai tundukkan Andreas Seppi dengan 7-6, 7-5 di final Sydney International.

De Minaur berjuang keras untuk memenangkan laga semifinal pada hari Sabtu (12/01) waktu setempat melawan Gilles Simon setelah hujan membuat laga yang seharusnya digelar pada hari Jum’at (11/01) harus ditunda. Setelah mengalahkan Simon, enam jam kemudian, De Minaur harus kembali ke lapangan untuk mengalahkan petenis veteran Italia, Seppi dengan hasil yang ketat.

Dengan mengalahkan Seppi di final, De Minaur menjadi juara termuda di Sydney International sejak mantan petenis tuan rumah, Lleyton Hewitt melakukannya pada musim 2001 dan ia menjadi petenis tuan rumah pertama yang menjuarai Sydney International sejak Bernard Tomic menjuarainya pada musim 2013.

Petenis peringkat 29 dunia, De Minaur tampil prima seperti biasanya, menyerang forehand Seppi, dan membuat petenis berusia 34 tahun, Seppi berlarian selama 2 jam.

De Minaur, yang musim lalu menjadi runner up di Sydney (kalah dari Daniil Medvedev), juga tidak memperlihatkan rasa tegang, memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya, dan bangkit kembali setelah dipatahkan di pertengahan set kedua.

“Saya pikir hal ini tidak akan pernah terjadi. Saya benar-benar beruntung dan anda tidak tahu seberapa berartinya melakukan hal ini di depan anda semua, di rumah saya sendiri,” seru De Minaur yang mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Simon dengan 6-3, 6-2 dan ia tidak terlihat terganggu walaupun temperaturnya mencapai lebih dari 30 derajat Celcius.

Sementara itu, kekalahan tersebut menjadi akhir mengecewakan bagi Seppi yang melakoni final pertamanya dalam tiga musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Alex de Minaur, Andreas Seppi

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini