Alejandro Davidovich Fokina Lumpuhkan Grigor Dimitrov Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Mei 2021, 21:39 WIB
Alejandro Davidovich Fokina lolos ke babak kedua Italian Open 2021

Alejandro Davidovich Fokina taklukkan petenis peringkat 17 dunia di babak pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Alejandro Davidovich Fokina telah menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya dan kini ia membukukan satu tempat di babak kedua Italian Open, Roma musim 2021.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengamankan dua peluang set point di set kedua dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis unggulan ke-16, Grigor Dimitrov setelah 1 jam 43 menit.

Davidovich Fokina mengamankan lima dari enam peluang break point yang tercipta dari raket Dimitrov dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya. Selain itu, ia bangkit dari kedudukan 2-4 di set kedua dan mengamankan dua peluang set point pada kedudukan 4-5 sebelum tampil impresif di babak tiebreak.

Berkat kemenangan atas petenis peringkat 17 dunia, Dimitrov di babak pertama Italian Open, kini petenis peringkat 48 dunia, Davidovich Fokina mencatatkan 14-9 di musim 2021.

Memperebutkan satu tempat di babak ketiga Italian Open, petenis berusia 21 tahun, Davidovich Fokina selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie yang beberapa pekan lalu menjadi runner up Estoril Open (kalah dari Albert Ramos Vinolas).

Petenis peringkat 49 dunia, Norrie membutuhkan waktu 1 jam 42 menit untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 6-4, 6-4.

Sampai saat ini, Davidovich Fokina unggul 1-0 atas Norrie setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkannya di US Open musim 2020.

Sementara itu, setelah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz memutuskan mengundurkan diri dari set kedua, lawannya asal Italia, Lorenzo Musetti membukukan laga babak kedua melawan Reilly Opelka.

“Untuk kali pertama saya akan melawannya,” ungkap Musetti tentang pertemuan melawan Opelka.

“Saya hanya tahu bahwa servisnya sangat impresif dan ia begitu tinggi. Saya akan berusaha untuk mengembalikan bola sebaik mungkin dan fokus dengan service gamesaya.”

Melawan juara Miami Open musim 2021, Hurkacz, Musetti mengamankan dua peluang break point dan melesatkan 13 winner dengan hanya melakukan dua kesalahan di set pertama. Ia tengah unggul 6-4, 2-0 ketika Hurkacz terpaksa berhenti.

Baru berusia 19 tahun, Musetti mencuri perhatian di Roma musim lalu ketika ia melaju ke babak ketiga sebagai qualifier dengan kemenangan atas Kei Nishikori dan Stan Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Alejandro Davidovich Fokina, Grigor Dimitrov, Cameron Norrie, Lorenzo Musetti

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini