Albert Ramos Vinolas Pupuskan Harapan Diego Schwartzman Di Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Feb 2021, 14:51 WIB
Albert Ramos Vinolas melaju ke semifinal Cordoba Open 2021 [image: Cordoba Open]

Albert ramos Vinolas kegirangan usai petik kemenangan pertama dari enam pertemuan lawan Diego Schwartzman [image: Cordoba Open]

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Albert Ramos Vinolas mempupuskan harapan salah satu petenis favorit tuan rumah di Cordoba Open, Argentina musim 2021.

Petenis berkebangsaan Spanyol sukses menumbangkan petenis unggulan pertama sekaligus runner up Cordoba Open musim lalu, Diego Schwartzman dengan 6-1, 4-6, 6-3.

Schwartzman mengincar untuk menjadi petenis tuan rumah keempat yang melaju ke semifinal Cordoba Open musim ini setelah tiga tempat di semifinal berhasil direbut petenis tuan rumah. Tetapi petenis unggulan kelima tidak membaca skenario tersebut dan memenangkan laga tiga set untuk kali ketiga pada pekan ini.

“Saya benar-benar senang karena ini kemenangan pertama saya melawannya, setelah lima kekalahan,” seru Ramos Vinolas. “Saya pikir ia petenis yang hebat dan saya bermain dengan impresif untuk mengalahkannya kali ini.”

Kemenangan tersebut menjadi balas dendam sempurna bagi petenis berkebangsaan Spanyol yang kalah dari Schwartzman di babak yang sama pada musim lalu di Cordoba Open.

Namun di pertemuan kali ini, petenis unggulan kelima meningkatkan level permainan demi mengungguli petenis peringkat 9 dunia dan menyambar empat game pertama dalam perjalanan mengklaim set pertama. Setelah itu, ia harus menghadapi petenis tuan rumah yang bangkit kembali berkat mendapatkan energi dari para penonton.

Meski begitu, hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan kelima yang harus berjuang selama 2 jam 27 menit demi melenggang ke semifinal turnamen ATP pertamanya sejak di Santiago musim 2020.

Demi satu tiket menuju partai puncak Cordoba Open, Ramos Vinolas akan menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Facundo Bagnis yang membantai Jozef Kovalik dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Sebelumnya, para penonton menyaksikan dua petenis tuan rumah berhasil menumbangkan dua petenis unggulan dan memastikan dua tempat di semifinal menjadi milik petenis tuan rumah.

Petenis berusia 19 tahun, Juan Manuel Cerundolo meneruskan mimpinya di Cordoba Open dengan memetik kemenangan 6-2, 2-6, 6-3 atas petenis unggulan ketujuh, Thiago Monteiro.

Menghuni peringkat 335 dunia, Cerundolo terkualifikasi di turnamen ATP pertama dalam kariernya di Cordoba Open musim ini. Ia bahkan telah mengalahkan dua petenis unggulan. Selain menundukkan Monteiro, ia juga menaklukkan petenis unggulan ketiga, Miomir Kecmanovic di babak kedua.

Kini, Cerundolo menjadi petenis putra Argentina termuda yang melaju ke semifinal turnamen ATP sejak Juan Martin del Potro yang berusia 18 tahun melakukannya di Adelaide musim 2007.

Menantikan Cerundolo di semifinal adalah rekan senegaranya, Federico Coria yang mengaramkan petenis unggulan kedua, Benoit Paire dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 dalam waktu 72 menit.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Albert Ramos Vinolas, Diego Schwartzman, Juan Manuel Cerundolo

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini