Albert Ramos Vinolas Naik Podium Juara Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 04:58 WIB
Albert Ramos Vinolas jadi juara Estoril Open 2021

Albert Ramos Vinolas kantongi gelar ketiga dalam kariernya di Estoril Open 2021

Berita Tenis: Performa impresif Albert Ramos Vinolas di turnamen clay-court musim 2021 terbayar ketika ia mengoleksi gelar ketiga dalam kariernya di Estoril Open.

Petenis berusia 33 tahun bangkit setelah tertinggal satu set demi mengalahkan sesama petenis kidal, Cameron Norrie dengan 4-6, 6-3, 7-6 setelah 2 jam 44 menit.

Berkat kemenangan di final Estoril Open, musim ini petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan 16-5 di turnamen clay-court, tujuh kemenangan lebih banyak di turnamen clay-court jika dibandingkan petenis lain pada musim ini.

“Berarti banyak bagi saya memenangkan gelar ini. Saya memenangkan tiga turnamen dalam karier saya, jadi, pekan di Estoril menjadi salah satu dari tiga pekan terbaik dalam karier saya. Saya benar-benar senang,” seru Ramos Vinolas.

“Itu pertandingan yang benar-benar menyulitkan melawan Cameron. Saya pikir ia bermain dengan benar-benar memukau di turnamen ini. Saya merasa senang terhadap diri saya, tetapi ia benar-benar teman baik saya dan saya merasa menyesal terhadapnya, karena saya pikir ia layak memenangkan turnamen ini seperti saya.”

Dengan kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan ketiga pertemuan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Norrie. Petenis peringkat 46 dunia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris di turnamen clay-court lain, yakni di babak pertama Davis Cup musim 2018 dan Barcelona Open musim 2019.

“Saya tahun seberapa sulit untuk memenangkan satu turnamen. Saya tahu seberapa sulit untuk tetap konsisten pekan demi pekan dan saya hanya bisa mengatakan bahwa saya benar-benar senang serta ingin menikmati momen ini,” tambah Ramos Vinolas.

Harapan petenis peringkat 50 dunia untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pun pupus sudah. Tetapi petenis yang memenangkan gelar Estoril Open nomor ganda musim 2018 bersama rekan senegaranya, Kyle Edmund, mengalahkan petenis unggulan dalam perjalanan menuju final kedua dalam kariernya (0-2), yakni petenis unggulan kedua, Cristian Garin dan petenis unggulan keenam, Marin Cilic.

“Saya memetik beberapa kemenangan apik. Pastinya cukup mengecewakan dengan hasil final, tetapi saya bermain dengan baik di clay-court dan bergerak dengan lebih baik. Pekan yang luar biasa dan saya bisa mengambil banyak hal positif, tetapi masih banyak hal yang harus diperbaiki,” tukas Norrie.

Laga antara Ramos Vinolas melawan Norrie menjadi final turnamen ATP kedua pada musim ini yang mempertemukan dua petenis kidal setelah di final Cordoba Open pada Februari lalu, Juan Manuel Cerundolo mengalahkan juara Estoril Open musim 2021 dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Albert Ramos Vinolas, Cameron Norrie

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini