Akui Dominasi Carlos Alcaraz, Novak Djokovic Janjikan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Nov 2022, 20:55 WIB
Novak Djokovic siap tahan laju petenis impresif seperti Carlos Alcaraz selama mungkin

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic menilai Carlos Alcaraz memiliki potensi untuk memecahkan beberapa rekor di dunia tenis.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia bercanda bahwa ia akan melakukan semua hal yang bisa ia lakukan demi menahan laju petenis berkebangsaan Spanyol dan petenis muda lain yang impresif selama mungkin.

Setelah dunia tenis putra didominasi Djokovic dan dua anggota lain dari Tiga Besar, Rafael Nadal dan Roger Federer, generasi tenis yang baru telah muncul dengan Alcaraz sebagai ujung tombak.

Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini dan juga menjadi petenis peringkat 1 dunia dalam prosesnya, yakni setelah mengalahkan Casper Ruud di partai puncak.

Banyak pihak memperkirakan bahwa sang petenis muda bisa mendominasi dunia tenis dan memecahkan sejumlah rekor, tetapi jika itu tergantung petenis berkebangsaan Serbia, hal tersebut tidak akan terjadi selama ia masih bermain tenis.

“Sesulit kelihatannya untuk memecahkan semua rekor yang telah kami torehkan untuk dipatahkan, saya pikir hal itu selalu memungkinkan,” ungkap Alcaraz.

“Alcaraz pastinya tampak seperti seseorang yang berniat untuk mendominasi dunia tenis dalam beberapa musim ke depan. Jadi, saya pikir hal yang positif bahwa ada beberapa wajah baru, tetapi saya tidak akan menyerah. Saya pastikan saya akan memberikan pelajaran kepada mereka selama mungkin! Mereka mungkin kadang-kadang akan memberi saya pelajaran, tetapi mudah-mudahan, tidak sebanyak saya yang melakukannya.”

Selain Alcaraz, Jannik Sinner dan Holger Rune juga dipilih juara Wimbledon musim 2022 yang berpeluang berada di posisi puncak dalam beberapa musim ke depan.

Namun, petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam yakin bahwa era keemasan yang baru akan menggantikan yang sekarang seperti yang terjadi ketika ia bersama Nadal, Federer, Andy Murray, Stan Wawrinka, dan Juan Martin del Potro mengambil alih dari generasi sebelumnya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya memiliki hubungan baik dengan mereka semua,” ungkap Djokovic.

“Saya sangat menghormati setiap petenis, terutama mereka yang menorehkan hal terbesar di dunia tenis, karena saya memahami bagaimana perasaan itu dan apa yang dibutuhkan untuk mencapai hal seperti itu.”

“Hal itu membutuhkan banyak komitmen, dedikasi, dan kerja keras, jadi, saya menghormati petenis seperti itu. Saya pikir sangat baik bagi tenis bahwa kami memiliki petenis muda seperti Alcaraz – petenis peringkat 1 dunia, menjadi ujung tombak, dan memenangkan Grand Slam musim ini – begitupun dengan Rune dan Sinner.”

“Juga petenis yang sedikit lebih tua seperti Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, dan Alexander Zverev, mereka telah mengukuhkan diri menjadi petenis peringkat 5 besar, peringkat 10 besar, dan juara Grand Slam juga.”

“Jadi, saya pikir hal itu adalah sesuatu yang bisa terjadi setelah 15 musim didominasi Nadal, Federer, diri saya sendiri, Murray, Wawrinka, dan del Potro. Mereka telah mengungguli olahraga ini dan tentu, anda akan memiliki generasi selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/akui-dominasi-carlos-alcaraz-novak-djokovic-janjikan-hal-ini
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini