Akibat Insiden Di Acapulco, Alexander Zverev Jalani Masa Percobaan

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Mar 2022, 16:59 WIB
Tak mampu redam ledakan emosi di Acapulco, Alexander Zverev harus hadapi konsekuensi ini

Perilaku tak terpuji Alexander Zverev usai lakoni laga nomor ganda di Mexican Open, Acapulco 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev menghadapi prospek diskors dari turnamen ATP selama dua bulan jika ia melakukan perilaku tidak sportif selama satu musim ke depan di bawah keputusan pihak ATP.

Petenis peringkat 3 dunia terbukti bersalah setelah melakukan pelanggaran besar di Mexican Open, Acapulco beberapa pekan lalu setelah penyelidikan dilakukan badan olahraga tenis putra. Di Acapulco, ia didiskualifikasi setelah melontarkan kata-kata kasar kepada wasit dan memukul kursi wasit beberapa kali, bahkan hampir mengenai kaki wasit.

Petenis berkebangsaan Jerman kemudian meminta maaf atas perilaku tak terpuji tersebut dan ia akan menggunakan waktu dengan menepi dari dunia tenis untuk mengintrospeksi diri. Ia kembali beraksi akhir pekan lalu untuk memperkuat Jerman melawan Brazil di babak kualifikasi Davis Cup.

“Zverev telah dikenai denda tambahan sebanyak 25.000 dolar AS dan skorsing selama delapan pekan dari turnamen apapun yang disetujui pihak ATP. Tetapi, denda dan skorsing ditahan dengan syarat selama masa percobaan yang berakhir pada 22 Februari 2021 (satu musim sejak insiden), petenis yang bersangkutan tidak melakukan pelanggaran lain,” isi pernyataan yang dirilis pihak ATP.

Ada dua pelanggaran spesifik yang tidak boleh dilakukan petenis berkebangsaan Jerman selama masa percobaan jika ia ingin terhindar dari skorsing. Pertama adalah perilaku tidak sportif, seperti perilaku tidak hormat atau perilaku agresif. Kedua adalah pelecehan secara verbal maupun fisik kepada siapapun selama atau setelah ia melakoni pertandingan.

Masih diperdebatkan apakah hukuman yang diberikan ATP kepada Zverev cukup berat jika mengingat perilakunya. Mantan petenis peringkat 1 dunia, Mats Wilander sebelumnya menyatakan bahwa petenis peringkat 3 dunia seharusnya menjalani semacam rehabilitasi. Tetapi, pihak lain berpendapat bahwa masa percobaan selama satu musim dapat membantu membentuk perilaku petenis berkebangsaan Jerman di lapangan pada masa yang akan datang.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Jerman, Zverev telah didenda sebesar 40.000 dolar AS, mengembalikan 31.570 dolar AS yang ia menangkan selama melakoni Mexican Open musim ini, dan kehilangan semua poin yang ia menangkan dari turnamen tersebut. Ia memiliki waktu sampai 11 Maret untuk naik banding atas hukuman tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/akibat-insiden-di-acapulco-alexander-zverev-jalani-masa-percobaan
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini