Akibat COVID-19, French Open Diundur Sampai September

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mar 2020, 09:09 WIB
Akibat COVID-19, French Open Diundur Sampai September

Roland Garros, venue French Open

Berita Tenis: French Open telah ditunda sampai September mendatang akibat semakin mengganasnya COVID-19 atau virus corona. Grand Slam kedua setiap musimnya tersebut awalnya akan dimulai pada 24 Mei, tetapi dipindahkan pada periode 20 September – 4 Oktober.

Turnamen yang digelar di ibukota Perancis tersebut akan dimulai satu pekan setelah berakhirnya US Open yang dijadwalkan akan digelar pada 31 Agustus – 13 September 2020.

Situasi yang memburuk akibat pandemi virus corona memaksa pihak penyelenggara untuk menjadwal ulang French Open. Keputusan ditetapkannya tanggal baru dari French Open akan berimbas dengan pembatalan Laver Cup yang awalnya dijadwalkan pada 25 – 27 September di Boston.

Keputusan tersebut diambil federasi tenis Perancis setelah mengikuti keputusan presiden Perancis, Emmanuel Macron untuk mengisolasi Perancis demi menanggulangi penyebaran COVID-19.

“Krisis kesehatan akibat COVID-19 mempengaruhi semua populasi. Situasi terakhir membuat kami mustahil untuk menggelar turnamen sesuai waktu yang dijadwalkan. Demi bertindak penuh tangguh jawab dan melindungi kesehatan semua pihak yang terkait, FFT (federasi tenis Perancis) memilih satu-satunya pilihan demi tetap berlangsungnya French Open edisi 2020 dan berjuang melawan COVID-19,” papar pihak federasi tenis Perancis.

Presiden FFT, Bernard Giudicelli menambahkan, “Kami mengambil keputusan sulit, tetapi berani dalam situasi tidak terduga, yang telah berevolusi dengan begitu hebat sejak akhir pekan lalu. Kami mengmabil sikap dengan penuh tangguh jawab dan harus bekerja sama untuk memastikan kesehatan dan keamanan semua orang.”

FFT juga mengumumkan bahwa para penggemar yang telah membeli tiket bisa menukarkan tiket mereka dengan uang yang telah mereka bayarkan atau tiket mereka bisa disesuaikan dengan jadwal baru dari French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Laver Cup

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini