Akhiri Mimpi Francisco Cerundolo, Casper Ruud Lolos Ke Final Di Miami

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Apr 2022, 10:49 WIB
Casper Ruud patahkan kutukan semifinal turnamen Masters di Miami Open 2022

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud mencapai tonggak bersejarah dalam kariernya dengan melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Norwegia mencatatkan 0-3 di semifinal turnamen Masters 1000 sebelum memasuki semifinal Miami Open melawan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo.

Namun, petenis unggulan keenam memperlihatkan permainan agresif dan konsisten untuk memastikan bahwa ia tidak mengulangi hal yang sama di tiga semifinal sebelumnya dan memetik kemenangan 6-4, 6-1 setelah 1 jam 34 menit.

“Saya tidak membayangkan diri saya melakoni final turnamen Masters 1000 pertama saya di hard-court, tetapi saya menerimanya,” ungkap Ruud. “Ini perasaan yang mengagumkan, saya menikmati kota ini, dan turnamen ini. Kondisi kali ini cukup brutal. Sangat lembab, sehingga sedikit sulit untuk bernafas.”

Petenis unggulan keenam telah mengantongi tujuh gelar turnamen ATP level 250 dan melangkah ke babak empat besar pada debutnya di ATP Finals musim lalu. Ia menggunakan semua pengalaman yang ia dapatkan di pertandingan-pertandingan besar melawan petenis peringkat 103 dunia, Cerundolo yang pekan ini debut di turnamen Masters 1000.

Petenis berkebangsaan Argentina mencatatkan 0-2 di turnamen hard-court ketika ia tiba di Miami, tetapi ia menikmati perjalanan bak kisah dongeng di Miami. Ia mengalahkan Tallon Griekspoor, Reilly Opelka (melalui pengunduran diri), Gael Monfils, Frances Tiafoe, dan Jannik Sinner (melalui pengunduran diri) dalam perjalanan menuju semifinal Miami Open.

Akan tetapi, petenis unggulan keenam tampil lebih memukau daripada Cerundolo di momen-momen krusial pada pertemuan pertama mereka, termasuk membuat petenis berkebangsaan Argentina berlarian dari satu sudut ke sudut lain dan mematahkannya sebanyak empat kali.

“Saya menelan tiga kekalahan pahit di semifinal turnamen Masters 1000 sebelumnya dan saya pikir saya mendapatkan peluang emas untuk melenggang ke final pertama saya. Saya mengawalinya dengan sedikit goyah, tetapi saya mampu menenangkan diri dan menaikkan level permainan ketika saya benar-benar membutuhkannya,” jelas Ruud.

Penuh percaya diri, petenis unggulan keenam tampil lebih ganas di set kedua, termasuk ketika mengamankan keempat peluang break point di set tersebut dan mengamankan kemenangan dengan servisnya setelah menguras energi Cerundolo dengan intensitasnya.

Menantikan petenis unggulan keenam di final Miami Open adalah juara bertahan, Hubert Hurkacz atau petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz.

Petenis yang lolos ke semifinal turnamen Masters 1000 clay-court di Roma, Monte Carlo, dan Madrid, kini mengincar gelar kedua pada musim ini setelah pada Februari lalu ia memenangkan gelar di Buenos Aires.

Dengan kemenangan atas Cerundolo, Norwegia menjadi negara ke-33 yang mengirimkan wakil di final turnamen Masters 1000. Ruud juga menjadi petenis Skandinavia pertama yang lolos ke final turnamen level tersebut sejak petenis berkebangsaan Swedia, Robin Soderling di Paris Masters musim 2010.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Casper Ruud, Francisco Cerundolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/akhiri-mimpi-francisco-cerundolo-casper-ruud-lolos-ke-final-di-miami
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini