banner babe

Akhir Manis Roger Federer Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2019, 08:42 WIB
Akhir Manis Roger Federer Di Miami

Roger Federer berpose dengan gelar ke-101 dalam kariernya

Berita Tenis: Roger Federer tampil dengan performa kelas dunia dan mendominasi juara bertahan, John Isner ketika mengklaim kemenangan 6-1, 6-4 yang mengantarkannya mengantongi gelar Miami Open keempat.

Pertarungan di antara dua juara Miami Open terakhir berjalan sesuai dengan rencana Federer dan ia hanya membutuhkan 64 menit untuk mengklaim gelar ke-101 dalam kariernya.

“Set pertama jadi awal yang luar biasa, saya menenangkan diri untuk mematahkannya di game pembuka. Sungguh pekan yang luar biasa bagi saya. Saya hanya merasa senang saat ini. Sungguh tidak bisa dipercaya. Saya bermain di sini untuk kali pertama pada tahun 1999 dan musim 2019 saya masih di sini. Ini berarti banyak bagi saya,” ungkap Federer.

Satu pekan setelah kalah dari Dominic Thiem di final Indian Wells, Federer tampil prima di final Miami Open. Ia mengantongi gelar Miami Open dengan memenangkan 12 set secara beruntun dan tidak membiarkan lawannya mencuri set lagi setelah kehilangan set pertama ketika mengalahkan Radu Albot.

Gelar keempat Federer di Miami menempatkannya berada dua gelar di belakang Andre Agassi dan Novak Djokovic sebagai petenis yang memenangkan gelar Miami Open terbanyak.

Empat musim setelah pertemuan terakhir mereka, Federer pun mendapatkan hasil positif. Pada pertemuan pertama mereka sejak Isner mengalahkan Federer di Paris Masters 2015, di pertemuan kali ini berlangsung berat sebelah atas keunggulan Federer. Berkat kemenangan tersebut, Federer semakin unggul atas Isner dengan 6-2.

Petenis berusia 37 tahun, Federer menjadi juara pertama di venue baru Miami Open, Hard Rock Stadium dan mengamankan gelar turnamen Masters 1000 ke-28 dalam kariernya. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Federer di turnamen level tersebut sejak Shanghai 2017.

Tidak hanya lolos ke tiga final secara beruntun, Federer juga menyandingkan gelar di Miami dengan gelar di Dubai dan ia menjadi petenis putra pertama yang memenangkan gelar lebih dari satu pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Roger Federer, John Isner

1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini