Ajla Tomljanovic Tak Percaya Mampu Kembali Ke Perempatfinal Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 20:29 WIB
Ajla Tomljanovic sumringah kembali ke perempatfinal Wimbledon

Ajla Tomljanovic [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim lalu, Ajla Tomljanovic melakukan gebrakan dengan lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon. Musim ini, ia berhasil kembali ke babak tersebut.

Setelah 2 jam 34 menit, petenis berkebangsaan Australia mampu mengatasi petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dan mengukir kemenangan 4-6, 6-4, 6-3 demi membukukan satu tempat di perempatfinal Wimbledon.

“Pertandingan kali ini cukup gila,” seru Tomljanovic. “Level permainan Cornet benar-benar tinggi. Saya pikir poin kedua di game pertama sangat panjang sehingga saya sempat berpikir, ‘Astaga, saya tidak tahu apakah saya bisa mengimbanginya secara fisik’. Tetapi saya menemukan cara.”

“Rasanya sedikit seperti mengundi koin. Maksud saya, ia berjuang sampai akhir. Ia tidak memberi saya banyak peluang. Itulah mengapa di akhir saya merasa sedikit tidak percaya bahwa saya benar-benar melaluinya."

Petenis berkebangsaan Australia juga harus berjuang ekstra keras ketika menghadapi Cornet di Wimbledon musim lalu sebelum mengalahkannya dengan tiga set di babak kedua. Sejarah tersebut kembali terulang dan kini petenis berkebangsaan Australia unggul dalam head to head mereka dengan 3-2.

Hanya sedikit hal yang memisahkan kedua petenis dengan petenis peringkat 44 dunia bermain sedikit lebih baik terkait break point untuk menyudutkan petenis peringkat 37 dunia, Cornet di set penentu. Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Australia mengkonversi delapan dari 14 peluang yang ia ciptakan, sementara petenis berkebangsaan Perancis mengkonversi tujuh dari 16 peluang yang ia ciptakan.

Kini, Tomljanovic menjadi petenis putri Australia pertama yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon secara beruntun sejak Jelena Dokic lolos ke perempatfinal musim 1999 dan semifinal musim 2000.

Hanya beberapa hari yang lalu, Cornet secara mengejutkan berhasil mematahkan 37 kemenangan beruntun petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di babak ketiga. Tetapi ia tidak mampu mengulangi performa tersebut ketika melawan petenis peringkat 44 dunia.

Musim lalu, Tomljanovic kalah di perempatfinal dari rekan senegaranya, Ashleigh Barty. Di perempatfinal kali ini, ia akan menghadapi lawan yang tangguh, yakni petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina. Pada pertemuan mereka sebelumnya di Madrid musim lalu, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina menang dengan dua set langsung.

“Ia memiliki permainan yang luar biasa. Saya tahu jika ia tengah memanas, pertandingannya akan sengit. Saya akan berusaha memprioritaskan permainan saya dan tampil agresif,” tutur Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ajla Tomljanovic, Alize Cornet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ajla-tomljanovic-tak-percaya-mampu-kembali-ke-perempatfinal-di-wimbledon
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini