Ajla Tomljanovic Beberkan Saran Dari Ayah Dan Kekasihnya Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 21:06 WIB
Ajla Tomljanovic siap berlaga di perempatfinal Wimbledon 2021

Ajla Tomljanovic ketika tampil di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic merebut keunggulan ketika bertemu petenis tuan rumah, Emma Raducanu di Wimbledon musim 2021.

Kedua petenis bertemu di babak keempat Wimbledon musim ini. Tentu saja para penonton mendukung petenis berusia 18 tahun, Raducanu dibandingkan petenis berkebangsaan Australia, apalagi setelah melihat pencapaian petenis berusia 18 tahun dalam satu pekan terakhir.

Setelah memenangkan pertandingan tersebut, meski tidak sampai selesai karena Raducanu mengundurkan diri ketika kedudukan menunjukkan 6-4, 3-0 karena kesulitan bernafas, petenis berkebangsaan Australia merefleksi saran yang ia terima dari ayah dan kekasih yang juga seorang petenis, Matteo Berrettini sebelum pertandingan.

Kepada petenis peringkat 75 dunia, mereka memberinya dukungan dan motivasi agar ia meliha segi positif dari semua hal dan merasa terhormat bisa sampai di babak tersebut di turnamen sebesar Grand Slam.

“Sebelum pertandingan, ayah saya dan Matteo, mereka memberi saran, yang bunyinya kurang lebih, ‘Kita bekerja keras untuk berada di babak keempat Grand Slam dan bermain di lapangan nomor 1. Tidak peduli para penonton menentangmu, suatu kehormatan bisa berada di lapangan itu dan rasakan saja energinya’,” ungkap Tomljanovic.

Petenis berusia 28 tahun tidak berharap terlalu tinggi dengan peluangnya dan mengungkapkan bahwa ia tidak memasuki babak keempat Wimbledon dengan berpikir ia akan menjadi pemenang. Ia memandang pertandingan tersebut dengan ide untuk menikmati waktunya di lapangan dan mengerahkan kemampuan terbaik.

Tomljanovic yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya, menambahkan, “Saya akan jujur, saya tidak berpikir bahwa saya akan menang ketika memasuki pertandingan. Saya hanya berpikir jika saya fokus dengan diri saya sendiri dan hal yang bisa saya lakukan, saya akan benar-benar mendapatkan peluang emas.”

Petenis peringkat 75 dunia selanjutnya membukukan laga perempatfinal Wimbledon melawan rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

“Butuh waktu lama untuk sampai di sini, karena saya tahu seberapa banyak kerja keras yang harus saya kerahkan sebelum memasuki Grand Slam ini. Kini melihat diri saya sendiri berada di perempatfinal, saya seperti layak mendapatkan tepukan pada punggung saya,” tutur Tomljanovic.

Pertandingan tersebut dipastikan akan menjadi pertandingan yang menarik karena kompetisi akan semakin sengit setelah setiap babak berlalu.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ajla-tomljanovic-beberkan-saran-dari-ayah-dan-kekasihnya-di-wimbledon
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini