Absen Dari Davis Cup, Ini Alasan Fabio Fognini

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Mar 2022, 21:14 WIB
Fabio Fognini batal tampil di Davis Cup gara-gara hal ini

Fabio Fognini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 38 dunia, Fabio Fognini mengungkapkan alasan keputusannya untuk absen dari Davis Cup dan tidak memperkuat Italia.

Ketika melakoni Rio Open beberapa pekan lalu, petenis berkebangsaan Italia mengalami cedera betis. Meskipun mengalami cedera betis di perempatfinal, ia menikmati perjalanan yang cukup meyakinkan.

Di Rio Open nomor tunggal, petenis peringkat 38 dunia berhasil menjejakkan kaki di semifinal sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz. Ia menikmati perjalanan yang lebih baik di nomor ganda setelah ia dan rekan senegaranya, Simone Bolelli memenangkan gelar setelah mengalahkan Jamie Murray dan Bruno Soares di final.

“Halo semuanya, saya ingin memberikan kabar terbaru tentang kondisi fisik saya setelah melakoni turnamen di Amerika Selatan. Selama perempatfinal, saya mencederai betis saya, begitu kembali ke Italia, saya melakukan pengecekan untuk mengetahui akar permasalahan dan melanjutkan dengan perawatan yang diperlukan,” ungkap Fognini melalui Twitter.

“Dokter saya menyatakan bahwa saya harus beristirahat agar tidak membuat betis saya memburuk. karena hal itu, saya tidak akan bisa bermain bagi Italia di pertandingan Davis Cup selanjutnya di Slovakia.”

Di Davis Cup melawan Slovakia pekan ini, Italia tidak akan diperkuat petenis peringkat 38 dunia dan petenis nomor 1 Italia, Matteo Berrettini.

“Saya merasa sedih karena tim nasional selalu menjadi prioritas saya,” tambah Fognini. “Saya mengharapkan yang terbaik bagi tim Davis Cup. Ayo Italia!”

Sementara itu, setelah memenangkan Rio Open nomor ganda, Bolelli memberikan pujian kepada Fognini.

“Fabio sangat mengagumkan. Ia melakoni laga nomor tunggal di sepanjang pekan dengan banyak penundaan akibat hujan. Tetapi ia tidak menyerah di nomor ganda dan kami berhasil memenangkan gelarnya,” tutur Bolelli.

Petenis peringkat 38 dunia sedikit merasa menyesal terhadap petenis tuan rumah di Rio Open, Soares yang tinggal satu langkah lagi untuk memenangkan gelar di depan penontonnya sendiri.

“Saya sangat menyesal untuk Bruno. Saya tahu seberapa berarti bagi petenis berkebangsaan Brazil untuk memetik kemenangan di Rio Open,” ujar Fognini.

“Saya sangat senang bermain di sini, para penggemar mendukung saya di sepanjang pekan, sampai memenangkan gelar ini.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/absen-dari-davis-cup-ini-alasan-fabio-fognini
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini