Absen Cukup Lama, Ashleigh Barty Siap Beraksi Sebelum Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jan 2021, 21:02 WIB
Ashleigh Barty siap melakoni turnamen pemanasan sebelum Australian Open 2021

Ashleigh Barty ketika beraksi di Australian Open 2020

Berita Tenis: Ashleigh Barty akan kembali beraksi setelah hampir satu musim terakhir menepi dari lapangan dengan turun di salah satu turnamen sebelum Australian Open.

Demi mendapatkan kembali ritme permainan dan rasa kompetitif sebelum turnamen besar yang digelar di rumahnya sendiri, petenis peringkat 1 dunia akan melakoni turnamen pemanasan.

Juara French Open musim 2019 memilih untuk tidap berpartisipasi di turnamen mana pun setelah Australian Open musim 2020, termasuk dua turnamen prestisius di New York dan Roland Garros, dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang tengah merebak.

Oleh karena itu, bisa dipahami jika petenis yang baru mengantongi satu gelar Grand Slam akan meramaikan Gippsland Trophy atau Yarra Valley Classic, dua dari lima turnamen yang dijadwalkan di Melbourne Park sebelum Grand Slam pertama pada musim 2021.

Kelima turnamen tersebut akan digelar dengan saling berdekatan satu sama lain, termasuk dua turnamen WTA level 500, dua turnamen ATP level 250, dan ajang beregu putra, ATP Cup yang akan menampilkan 12 tim.

Sementara itu, Barty juga tidak mampu mempertahankan gelar French Open pada musim 202 karena ia lebih memprioritaskan kesehatan daripada tenis.

Meskipun absen cukup lama, dengan delapan gelar yang telah dikantongi, termasuk gelar French Open, petenis peringkat 1 dunia akan memasuki Australian Open musim 2021 sebagai salah satu petenis yang difavoritkan.

Petenis berusia 24 tahun sudah cukup dekat untuk memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Melbourne musim 2020, tetapi perjalanannya berakhir di babak empat besar setelah kalah dari sang juara, Sofia Kenin.

Sementara rekan senegaranya, Nick Kyrgios juga akan melakoni salah satu turnamen pemanasan, Great Ocean Road Open dan Murray River Open, dalam usaha mempersiapkan diri secara fisik sebelum melakoni turnamen sebesar Grand Slam.

Tidak seperti musim lalu, pada musim 2021 Kyrgios tidak akan memperkuat Australia di ATP Cup, tetapi tim tuan rumah akan diperkuat Alex De Minaur dan John Millman.

Kyrgios juga sudah cukup dekat untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne musim lalu dengan lolos ke babak keempat, tetapi kalah empat set dari Rafael Nadal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, ATP Cup, Ashleigh barty, Nick kyrgios

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini