25 Kemenangan Beruntun Iga Swiatek Kantongi Usai Tekuk Petenis Ini Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Mei 2022, 06:06 WIB
Iga Swiatek pertahankan kemenangan beruntun usai depak Victoria Azarenka dari Roma

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek bertahan dari laga menantang yang disuguhkan mantan petenis peringkat 1 dunia di babak 16 besar Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia menemukan formula kemenangan untuk mengalahkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka dengan 6-4, 6-1 dan meloloskan diri ke perempatfinal Italian Open.

Kemenangan tersebut menambah panjang daftar kemenangan beruntun juara Miami Open musim 2022 menjadi 25 kemenangan, kemenangan beruntun terpanjang sejak Serena Williams mengantongi 27 kemenangan beruntun pada musim 2015.

Sementara kedudukan akhir tampak seperti pertandingan yang lebih mudah, petenis unggulan pertama menemukan dirinya berada di bawah tekanan dari pengembalian Azarenka. Ia membutuhkan waktu 79 menit untuk bangkit setelah tertinggal 0-3 di set pertama. Mantan petenis peringkat 1 dunia setidaknya menciptakan satu peluang break point pada setiap service game petenis unggulan pertama di set pembuka dengan total menciptakan 11 break point.

“Saya tidak mengawalinya dengan terlalu baik dan semua orang bisa melihatnya,” aku Swiatek. “Saya benar-benar merasa senang dengan cara saya bereaksi dan bagaimana saya berkembang di set pertama. Juga bagaimana perbedaan set kedua dengan set pertama, karena saya bisa benar-benar mengatur ulang dan benar-benar mengubah cara saya bermain. Itu hal yang paling positif dari saya.”

Namun, game krusial di set pembuka adalah ketika petenis unggulan pertama melalui game yang melibatkan tujuh deuce dan mengamankan tiga break point demi keunggulan 4-3. Ketika ia berpeluang mengklaim set pertama pada kedudukan 5-3, Azarenka mengamankan empat set point. Tetapi petenis unggulan pertama tetap tenang sebelum mengkonversi peluang set point kelima.

Petenis peringkat 1 dunia tetap mendominasi pengembalian di set kedua, mematahkan Azarenka empat kali lagi demi membukukan satu tempat di perempatfinal untuk kali kelima secara beruntun.

Di bawah tekanan pada set pertama yang berlangsung cukup panjang, Swiatek dipaksa memainkan 74 poin dari servisnya, sebaliknya mantan petenis peringkat 1 dunia hanya memainkan 30 poin. Tetapi kemampuan juara French Open musim 2020 untuk mengamankan delapan dari 11 break point yang ia hadapi sambil mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan, mampu membalikkan keadaan.

Petenis berusia 20 tahun juga memenangkan 12 dari 14 game terakhir. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan melakukan 39 unforced error, sedangkan Azarenka melesatkan 18 winner, tetapi melakukan 31 unforced error.

Kemenangan tersebut mengantarkan Swiatek bertemu juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu di perempatfinal Italian Open.

Petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu akhirnya maju ke perempatfinal turnamen WTA level 100 pertama dalam 14 bulan terakhir usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-4, 6-4 di babak ketiga Italian Open.

Penampilan terakhir petenis peringkat 90 dunia, Andreescu di perempatfinal adalah di turnamen WTA level 250 yang digelar di Strasbourg musim lalu. Sementara itu, kemenangan atas Martic mengantarkannya ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 pertama sejak melenggang ke final Miami Open musim 2021 (kalah dari Ashleigh Barty).

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Victoria Azarenka, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/25-kemenangan-beruntun-iga-swiatek-kantongi-usai-tekuk-petenis-ini-di-roma
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini