200 Hari Tanpa Bertanding, Rafael Nadal Tampil Tanpa Belas Kasihan

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 06:29 WIB
Rafael Nadal hanya kehilangan dua game di babak kedua Italian Open 2020

Rafael Nadal meluncur ke babak ketiga Italian Open tanpa kendala

Berita Tenis: Rafael Nadal kembali berkompetisi di turnamen ATP ketika ia mengawali kampanyenya untuk memenangkan gelar Italian Open kesepuluh dan ia tampil menakjubkan melakoni pertandingan pertamanya dalam 200 hari terakhir.

Bintang tenis Spanyol tampil percaya diri ketika memperpanjang daftar tidak terkalahkan melawan rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta pada pertemuan keenam mereka dan menang dengan hasil telak 6-1, 6-1 setelah 73 menit di Foro Italico, Roma.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama juara bertahan Italian Open sejak 29 Februari ketika ia memenangkan gelar ke-85 dalam kariernya di Acapulco (mengalahkan Taylor Fritz).

“Rasanya menyenangkan bisa kembali ke turnamen,” seru Nadal. “Saya merindukan para penonton. Saya melakoni pertandingan apik, mungkin ia sedikit lelah setelah semua pertandingan yang ia lakoni di New York. Itu awal yang sempurna bagi saya. Itu hasil yang solid. Saya juga menembakkan pukulan-pukulan impresif, termasuk pada forehand dan backhand saya. Saya tidak menduga bisa bermain sebaik itu.”

Petenis berusia 33 tahun yang mengantongi 62-6 di Italian Open akan berusaha untuk memenangkan gelar turnamen Masters 1000 ke-36 dalam kariernya, pencapaian yang akan melampaui petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara empat kali di Italian Open, Novak Djokovic. Sebelum itu, di babak ketiga ia akan berhadapan dengan petenis ungggulan ke-13, Milos Raonic atau rekan senegara Djokovic, Dusan Lajovic.

Nadal mengamankan satu peluang break point di game pertama dan dari kedudukan 1-1, ia memenangkan 16 dari 22 poin selanjutnya sebelum menutup set pertama yang berlangsung selama 36 menit saja dengan menembakkan sebuah ace.

Carreno Busta yang pekan lalu melaju ke semifinal US Open (kalah dari Alexander Zverev), harus mengamankan dua peluang break point di game pertama set kedua. Tetapi Nadal tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama. Dari kedudukan 1-1, Carreno Busta terus menerus mendapatkan tekanan. Petenis peringkat 2 dunia mengklaim kemenangan ke-14 dari 17 pertandingan yang ia lakoni musim ini dengan peluang service break kelimanya.

Sementara itu, Nadal telah berada di peringkat 10 besar selama 782 pekan secara beruntun sejak 25 April 2005, berada di posisi kedua setelah Jimmy Connors (789 pekan). Ia juga setidaknya memenangkan satu gelar turnamen ATP di Open Era dalam 17 musim secara beruntun (2004 – 2020).

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Pablo Carreno Busta

1179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini