VNL 2024: Masih Belum Terkalahkan, Brasil Bungkam Amerika Serikat 3-1

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Mei 2024, 14:34 WIB
VNL 2024: Masih Belum Terkalahkan, Brasil Bungkam Amerika Serikat 3-1

Brasil vs Amerika Serikat via volleyballworld.com

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Tuan rumah Brasil memasuki akhir pekan sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di Pool 2 VNL 2024, tim Amerika Selatan itu mengalahkan Amerika Serikat dalam empat set pada hari Jumat (17/05) di Rio de Janeiro.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Brasil, yang mengalahkan Kanada pada hari Selasa dan Korea pada hari Kamis, menunjukkan kekuatan untuk mengungguli pemenang Olimpiade dengan skor 3-1 (25-22, 25-16, 18-25, 25-19) dan tetap unggul di puncak klasemen VNL dengan sembilan poin.

Outside hitter dan kapten tim Gabriela 'Gabi' Guimarães tampil luar biasa untuk tim Amerika Selatan itu, menghasilkan 24 poin tertinggi dalam pertandingan (21 kill, dua ace, satu blok) dalam performa terbaiknya di VNL 2024 sejauh ini. Peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Ana Cristina Souza dan Rosamaria Montibeller masing-masing menciptakan 13 dan 11 poin.

Kemenangan ini juga membuat Brasil tetap berada di posisi kedua dalam Peringkat Dunia FIVB - mereka berhasil melewati Amerika Serikat dan memperoleh 7,17 poin untuk tetap berada di depan AS. Setelah kehilangan poin dalam jumlah yang sama, juara bertahan Olimpiade itu turun satu peringkat dan kini berada di peringkat keempat.

Kemenangan di Maracanãzinho menandai pertama kalinya Brasil mengalahkan Amerika Serikat sejak 2019. Amerika memenangkan masing-masing dari enam duel yang diadakan pada periode tersebut, termasuk perebutan medali emas Olimpiade Tokyo, dengan hanya kalah dalam dua set.

Artikel Tag: VNL 2024, Brasil, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/vnl-2024-masih-belum-terkalahkan-brasil-bungkam-amerika-serikat-3-1
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini