Virus Corona Terus Merebak, Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Tetap Berjalan Normal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 10:24 WIB
Virus Corona Terus Merebak, Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Tetap Berjalan Normal

Jepang pastikan Olimpiade Tokyo tetap berjalan sesuai dengan rencana awal. (Gambar: IDN Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade : Virus Corona yang terus merebak di area negara China dan sekitarnya membuat banyak pihak semakin berhati-hati menjaga kesehatan masing-masing. Beberapa kompetisi di berbagai cabang olahraga bahkan harus ditunda terlebih dahulu agar para atlet yang berkompetisi tidak tertular virus berbahaya tersebut ketika bertanding.

Situasi tidak kondusif tersebut lantas membuat banyak pihak mulai meragukan penyelenggaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Namun, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, memastikan jika Olimpiade di negaranya akan berjalan sesuai dengan rencana awal yaitu tanggal 27 Juli hingga tanggal 9 Agustus mendatang.

Pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa organisasi terkait untuk memastikan keamanan dari penyelenggaraan turnamen tersebut. Ia juga memberi garansi bahwa tidak akan ada pemain yang tertular virus korona ketika sedang tampil nantinya.

“Kami akan terus melakukan kontak dengan semua orang, termasuk Komite Olimpiade Internasional dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dan menjaga agar Virus Corona tidak mempengaruhi jalannya Olimpiade,” ucap Abe saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan waktu penyelenggaraan yang masih bulan Juli, Jepang punya waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan. Mereka akan terus memantau situasi terkini agar tidak ada hambatan serius yang berpotensi mengganggu jalannya Olimpade nanti.

Jepang sendiri bertekad menjadi tuan rumah yang baik dan berharap bisa menyuguhkan kompetisi olahraga kelas dunia yang tak terlupakan.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Virus Korona, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/virus-korona-terus-merebak-jepang-pastikan-olimpiade-tokyo-tetap-berjalan-normal
3322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini