Trayvon Bromell Menjadi Orang Tercepat Ke-6 di Dunia

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 19 Sep 2021, 19:30 WIB
Trayvon Bromell

Trayvon Bromell (Foto: olympics.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Atletik: Bintang atletik 100m Trayvon Bromell telah melupakan kegagalannya di Olimpiade Tokyo lalu dengan mencetak waktu tercepat di dunia tahun ini saat turun pada Kip Keino Classic di Nairobi. Turnamen tersebut sekaligus menutup World Athletics Continental Tour musim ini dan pria asal Amerika ini berhasil mengalahkan rekor terbaiknya sendiri.

Bromell difavoritkan untuk menyabet medali emas di nomor bergengsi 100m pada Olimpiade Tokyo. Tetapi secara mengejutkan ia gagal masuk ke babak final. Ia hanya mampu menorehkan waktu 10.00 di babak semifinal, 0.23 detik lebih lambat dari rekor yang dicetaknya sebelumnya di bulan Juni.

Pria berusia 26 tahun ini tampak kembali menemukan peforma terbaiknya pada turnamen Kip Keino Classic ini. Bersaing ketat dengan pelari Kenya Ferdinand Omanyala, ia berhasil mencatatkan waktu 9.76 detik yang sekaligus menjadi rekor tercepat dunia tahun ini. Sedangkan Omanyala mencatatkan waktu 9.77 dan sekaligus menjadi rekor baru untuk pelari Afrika.

“Saya mungkin tidak meraih emas di Tokyo tetapi dari mana saya berasal, saya sudah menang. Saya berdoa agar saya dapat terus menunjukkan kepada Anda semua bahwa apa pun yang Anda alami, tidak ada seorang pun di bumi ini yang dapat mengendalikan nasib Anda," tulis Bromell di akun Instagramnya.

“5 tahun yang lalu saya menjalani operasi, 2017-19 saya hanya bisa di rumah menyaksikan orang berpacu di lintasan. Sekarang tahun 2021 dan saya tercepat ke-6 dalam sejarah. Saya terus berjuang karena saya ingin kalian juga terus berjuang. Jangan pernah menyerah," lanjutnya.

Dengan torehan waktu tersebut, Bromell sekarang menjadi orang tercepat ke-6 di dunia bersama Christian Coleman (9.76), dengan hanya Justin Gatlin (9,74), Asafa Powell (9,72), Yohan Blake, Tyson Gay (9,69), dan Usain Bolt (9,58) menghasilkan waktu lebih cepat.

Artikel Tag: Trayvon Bromell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/trayvon-bromell-menjadi-orang-tercepat-ke-6-di-dunia
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini