Togoparts Gelar Turnamen Virtual Cycling Challenge Untuk Charity

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 27 Okt 2020, 09:30 WIB
Togoparts gelar turnamen Virtual Cycling Challenge untuk Charity

Togoparts Virtual Cycling Challenge via imgur.com

Berita Atletik: Togoparts siap menggelar turnamen sepeda virtual bertajuk Togoparts Virtual Cycling Challenge, yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Oktober mendatang.

Para kontestan yang sudah mendaftar mulai 12 Oktober-15 November 2020, akan mulai dapat mengikuti tantangan bersepeda ini sejak 28 Oktober hingga 30 November 2020 untuk mendapatkan medali dan juga jersey resmi.

Jika kontestan ingin meraih medali mereka harus menaklukan tantangan bersepeda minimal 28 kilometer. Sementara bagi partisipan yang menginkan jersey resmi, minimal jarak 128 kilometer wajib mereka taklukan. Sistem verifikasi akan berjalan otomatis, namun peserta perlu mengkoneksikan terlebih dahulu akun aplikasi traker STRAVA melalui akun Togoparts.

Founder Togoparts Evan Lee mengatakan, total jarak 128.000km dalam turnamen Virtual Cycling Challenge tersebut, merupakan bentuk semangat dalam menperingati jasa pahlawan di hari Sumpah Pemuda.

"Kami percaya acara ini akan menjadi momen persatuan untuk tetap terhubung dengan para pengendara sepeda dari seluruh Indonesia, walaupun secara virtual," ujar Evan Lee dilansir dari press release.

Selain untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, kompetisi yang didukung oleh bada penggalangan dan WeCare.id dan asosiasi Indonesian Cycling Federation (ICF) ini, juga bertujuan untuk menggalang dana atau charity bagi rumah sakit di seluruh Indonesia.

"Melalui campaign bersama Togoparts ini, kami menargetkan untuk menggalang dana donasi sebesar 50 juta rupiah (1.000.000 KM). Donasi ini akan disalurkan untuk menyediakan 400 baju pelindung diru untuk para garda depan tenaga medis dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia," tutur Gigih Septiano, CEO WeCare.ID. dalam press rilis.

Gigih pun berharap akan banyak penggiat sepeda yang  memiliki semangat untuk berpartisipasi dalam turnamen Virtual Cycling Challenge ini untuk bersatu membuat Indonesia kembali sehat dan bebas dari COVID-19.

Tidak hanya challenge perorangan, turnamren Virtual Cycling Challenge juga menyediakan piala utama bergengsi untuk kategori tim. Di mana setiap tim (terdiri dari lima anggota) harus bersepeda sejauh minimal 228 kilometer. Tim yang mampu mencatat jarak tempuh terbaik, akan mendapat trofi tunggal Piala Persatuan #Semangat28.

Artikel Tag: Togoparts, Virtual Cycling Challenge, WeCare.ID, Covid-19, Hari Sumpah Pemuda

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini