Resmi! Tanggal Baru Untuk Olimpiade Tokyo Resmi Diumumkan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Mar 2020, 20:07 WIB
Resmi! Tanggal Baru Untuk Olimpiade Tokyo Resmi Diumumkan

Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Berita Olimpiade : Tidak butuh waktu lama bagi IOC dan Jepang dalam menentukan tanggal tanggal baru untuk pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Setelah melalui diskusi yang matang, tanggal baru untuk Olimpiade Tokyo akhirnya resmi diumumkan kepada publik.

Sebelumnya, Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa ditunda karena pandemi Virus Corona yang semakin menjadi-jadi. Jepang selaku tuan rumah sejatinya mencoba untuk memaksa Olimpiade tetap berjalan sesuai dengan rencana awal. Sayangnya, banyak negara yang mengancam akan mundur jika mereka nekat melakukan hal tersebut. Menimbang berbagai opsi yang paling baik, akhirnya Jepang mengalah dan menunda Olimpiade paling lambat hingga musim panas 2021.

Kata musim panas sendiri memang cukup dipertanyakan karena tidak ada tanggal pasti. Jepang dan IOC kemudian melanjutkan diskusi mereka untuk menentukan tanggal pasti. Terpilihlah tanggal 23 Juli 2021 sebagai awal dari pagelaran Olimpiade Tokyo 2020. Nantinya, pagelaran Olimpiade akan berjalan hingga tanggal 8 Agustus 2021. Karena pagelaran Olimpiade reguler ditunda, maka Paralimpiade juga ditunda pada tanggal 24 Agustus. Nantinya, Paralimpiade akan digelar hingga tanggal 5 September 2021.

Dengan ditentukannya jadwal baru ini, Jepang dan IOC berharap tidak ada lagi hambatan yang ada di masa depan. Waktu penundaan sekitar satu tahun dianggap sudah cukup untuk menunggu situasi hingga stabil. Harusnya, pandemi Virus Corona sudah terbasmi ataupun hilang secara total pada tanggal tersebut. Sisa waktu luang yang ada harus bisa dimanfaatkan Jepang untuk memperbaiki segala situasi yang harus dibenahi sebelum Olimpiade benar-benar dimulai.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Virus Corona, thomas bach

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini