Perang Lawan Corona, McGregor Berikan Sumbangan untuk Irlandia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 26 Mar 2020, 15:31 WIB
Perang Lawan Corona, McGregor Berikan Sumbangan untuk Irlandia

Petarung seni bela diri, Conor McGregor.

Berita MMA: Conor McGregor, tampak serius melawan pandemi Virus Corona atau bernama lain Covid-19. Petarung seni beladiri asal Irlandia tersebut memutuskan untuk menyumbangkan dana sebesar satu juta Euro (sekitar Rp17,6 miliar).

Hal itu terlihat di mana McGregor mengunggah percakapannya dengan Menteri Keuangan Irlandia, Paschal Donohue, di media sosial. McGregor berkata kepada Donohue bakal menyumbangkan dana Rp17,6 miliar ke beberapa rumah sakit di Irlandia untuk membeli perlengkapan medis.

“Hari ini, saya membeli secara pribadi peralatan perlindungan (Covid-19) dengan total seharga satu juta Euro yang akan diberikan untuk rumah sakit di wilayah Leinster,” tulis pesan singkat McGregor kepada Donohue sebagaimana dikutip dari New York Post.

Sebelumnya, McGregor telah meminta warga di negara asalnya untuk turun tangan mencegah penyebaran Covid-19. Mantan juara dua kali UFC tersebut juga meminta petinggi Irlandia untuk segera memberlakukan lockdown.

Tak hanya itu, atlet berusia 31 tahun tersebut juga meminta kepada Pemerintah Irlandia untuk segera menutup bandara dengan tidak melayani penerbangan non-bisnis, serta diminta untuk tidak melakukan penerbangan yang kurang penting.

Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar, juga telah meminta seluruh masyarakatnya untuk melakukan isolasi diri di rumah. Pasalnya Irlandia salah satu negara cukup parah terinfeksi Virus Corona. Sampai saat ini telah terjadi 1,564 kasus dan sembilan warga telah meninggal akibat virus yang mematikan tersebut.

Artikel Tag: Virus Corona, Conor McGregor, irlandia

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini