Pemerintah Prancis Timbang Pakai Tentara Cadangan untuk Keamanan Paris 2024

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 27 Okt 2023, 14:50 WIB
Paris 2024 menyatakan dibutuhkan antara 17.000 hingga 22.000 orang untuk memenuhi persyaratan keamanan acara tersebut. (Foto: Inside The Games)

Paris 2024 menyatakan dibutuhkan antara 17.000 hingga 22.000 orang untuk memenuhi persyaratan keamanan acara tersebut. (Foto: Inside The Games)

Ligaolahraga.com -

Pemerintah Prancis akan melakukan studi mengenai kemungkinan menggunakan tentara cadangan untuk membantu keamanan di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Menteri olahraga negara tersebut, Amelie Oudea-Castera, mengungkapkan bahwa opsi ini akan dipelajari sebagai solusi untuk mengimbangi kurangnya tenaga kerja dalam hal keamanan swasta selama Olimpiade berlangsung. Penelitiannya akan dimulai pada awal tahun depan.

"Karena pertanyaan tentang penggunaan tentara tidak muncul saat ini, saya bisa mengatakan bahwa kita, setidaknya sampai awal 2024, berada dalam proses yang terdiri dari memprioritaskan semua upaya yang harus kita lakukan di bidang keamanan swasta," kata Oudea-Castera dalam dengar pendapat Senat tentang anggaran 2024.

Tokoh-tokoh di Pemerintah dan militer telah menyerukan agar keputusan diambil pada musim gugur, atau setidaknya pada akhir Desember. Pengadilan Auditor juga bersikeras bahwa keputusan harus diambil bulan ini.

Oudea-Castera memperingatkan bahwa prosesnya akan memakan waktu lebih lama. "Kita perlu melanjutkan upaya kita untuk melatih lebih banyak orang lagi dalam profesi keamanan swasta ini," katanya.

"Kita perlu lebih mempercepat pencocokan antara kontrak Komite Penyelenggara Paris 2024 yang diberikan kepada sejumlah perusahaan keamanan swasta dan orang-orang yang kami latih dan rekrut."

Paris 2024 sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka membutuhkan antara 17.000 hingga 22.000 orang untuk memenuhi persyaratan keamanan acara tersebut. Beberapa perusahaan keamanan swasta besar telah menolak kesempatan untuk menyediakan layanan mereka untuk Olimpiade.

Panggilan keempat untuk tender akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, tetapi memanggil cadangan polisi dan gendarmerie juga sedang dipertimbangkan.

Perebutan keamanan serupa juga terjadi di London 2012 setelah Pemerintah Inggris harus mengerahkan sekitar 4.700 orang beberapa bulan sebelum olimpiade karena perusahaan keamanan G4S tidak dapat menyediakan personel yang cukup.

Paris 2024 akan dimulai dengan Olimpiade pada tanggal 26 Juli, yang berlangsung hingga 11 Agustus, sebelum Paralimpiade yang dijadwalkan berlangsung dari 28 Agustus hingga 8 September.

Paris dianugerahi sebagai tuan rumah Olimpiade pada Sesi IOC ke-131 di Lima, Peru, pada 13 September 2017.

Setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada 1900 dan 1924, Paris akan menjadi kota kedua (setelah London) yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas sebanyak tiga kali.

Menandai ulang tahun keseratus Paris 1924, Olimpiade ini akan menjadi yang keenam yang diselenggarakan oleh Prancis (tiga di musim panas dan tiga di musim dingin), dan Olimpiade Prancis pertama sejak Olimpiade Musim Dingin 1992 di Albertville.

Artikel Tag: paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pemerintah-prancis-timbang-pakai-tentara-cadangan-untuk-keamanan-paris-2024
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini