PABERSI Jabar Buat Moto untuk Motivasi Para Atletnya di PON XX Papua 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Agu 2021, 17:00 WIB
PABERSI Jabar Buat Moto untuk Motivasi Para Atletnya di PON XX Papua 2021

PABERSI Jabar Bidik 5 Emas di PON XX Papua 2021 via Pelita Jabar

Ligaolahraga.com -

Berita PON: Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Jawa Barat (Jabar) mengaku 13 atlet tim angkat berat PON XX Jabar sangat siap secara tehnis untuk menghadapi PON XX Papua 2021, di mana mereka ditargetkan membawa pulang lima medali emas.

"Secara tehnis kami sangat siap. Kalau pun PON dimulai sekarang anak-anak juga sudah siap bertanding," kata Wakil Ketua II PABERSI, Agus Bambang, di ruang Kominfo lantai II KONI Jabar Senin (23/8) dikutip dari pelitajabar.com.

Bukti tim angkat berat PON Jawa Barat siap secara tehnis adalah hasil maksimal dalam ujicoba yang berlangsung belum lama ini. Meski begitu, Agus yang didampingi pelatih angkat berat Usdi Permana menjelaskan hal-hal non-tehnis lah yang belum siap.

"Ujicoba kemarin anak-anak memperlihatkan hasil maksimal. Beberapa nomor di antaranya memecahkan rekor Nasional. Mudah-mudahan ini gambaran yang akan menjadi kenyataan di Papua, dan lima medali emas yang ditargetkan KONI dapat terwujud. Bahkan kami juga punya kuda hitam, Insha Allah dapat menambah pundi-pundi medali emas Jawa Barat," tutur Agus, sambil menambahkan tiga emas berasal dari putra dan dua dari putri lalu kuda hitam ada tiga atlet.

Agus Bambang berterima kasih kepada KONI Jawa Barat yang sudah memenuhi segala kebutuhan tim angkat berat PON XX Jabar.

"Terima kasih pak Ketua KONI. Semua kebutuhan kami telah terpenuhi. Termasuk peralatan latihan, tanding, suplemen, vitamin dan lain sebagainya," ungkapnya.

Pelatih Usdi Permana, di sisi lain, bersama tim pelatih dan pengurus membuat moto untuk tim angkat berat PON Jabar. Dia berharap, moto dapat membangkitkan semangat dan spirit bertanding atlet-atlet di PON XX Papua 2021.

"Ini sebagai motivasi dan spirit, atau biasa jadi sebagai pembangkit "nyali perang" bagi atlet. Motonya "Saya Harus Juara, Tidak Mau Jadi Turis". Mudah-mudahan ini dapat menggelorakan semangat dan daya juang atlet di PON," jelas Usdi dikutip dari pelitajabar.com.

Selain itu, Usdi juga mengingatkan timnya untuk mewaspadai ambisi tim Papua selaku tuan rumah di PON kali ini.

Artikel Tag: PON Papua 2021, Tim Angkat Berat PON XX Jabar, PABERSI Jawa Barat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pabersi-jabar-buat-moto-untuk-motivasi-para-atletnya-di-pon-xx-papua-2021
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini