Olimpiade Tokyo 2020: 2 Perenang Indonesia Ditargetkan Pertajam Rekornas

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 24 Jul 2021, 14:15 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: 2 Perenang Indonesia Ditargetkan Pertajam Rekornas

Tokyo 2020 Jadi Debut Olimpiade bagi Fadlan dan Azzahra via Okezone.com

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, dibebankan target mempertajam rekor nasional (Rekornas) di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli hingga Agustus 2021.

Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengungkapkan, Aflah Fadlan dan Azzahra hanya ditargetkan mempertajam Rekornas, sebab selain faktor persaingan dengan perenang kelas dunia, Olimpiade Tokyo 2020 juga merupakan Olimpiade perdana bagi keduanya.

Seperti dilansir Okezone.com, Fadlan memegang Rekornas 400 m Gaya Bebas Putra dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sementara Azzahra Permatahani memegang Rekornas 400 m Gaya Ganti perorangan putri dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

"Kami menargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini," ungkap Dony, dikutip dari Okezone.com.

Donny juga menyebut kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima, dan saat ini tinggal fokus pada penguatan mental dan pengaturan strategi saja.

"Fadlan dan Azzahra diharapkan bisa memperbaiki waktu terbaiknya walaupun persiapan banyak terkendala pandemi covid 19, tapi diharapkan aura Olimpiade menambah motivasi keduanya," tambah Pimpinan Timnas Renang Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, dikutip dari Okezone.com.

Dengan telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, Fadlan dan Azzahra Permatahani pun sudah siap berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 serta berharap mampu menampilkan hasil yang terbaik, termasuk memenuhi target mempertajam Rekornas.

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," tutur Fadlan dalam keterangan pers NOC Indonesia, dikutip dari Okezone.com, Sabtu (24/7).

"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (Rekornas)," kata Azzahra, dikutip dari Okezone.com.

Aflah Fadlan dan Azzahra direncanakan bertanding hari Sabtu (24/7) di Tokyo Aquatics Center. Fadlan akan tampil lebih dulu, turun di babak penyisihan 400 m gaya bebas putra pukul 19.44 waktu Tokyo (17.44 WIB). Lalu Azzahra turun di babak penyisihan nomor 400 m gaya ganti putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo (18.05 WIB).

Khusus bagi Fadlan, ia juga akan kembali tampil di Nomor 1.500 m Gaya Bebas Putra juga di Tokyo Aquatics Center, hari Jumat (30/7) pukul 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB.

Artikel Tag: Aflah Fadlan Prawira, Azzahra Permatahani, olimpiade tokyo 2020, Renang Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/olimpiade-tokyo-2020-2-perenang-indonesia-ditargetkan-pertajam-rekornas
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini