NOC Indonesia Kembali Kagum dengan Sikap Menpora

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Jul 2021, 21:24 WIB
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari salut dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia mengaku terkejut dengan sikapnya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah melalui Kemenpora langsung merespons keputusan Pemerintah Vietnam yang memutuskan untuk membatalkan SEA Games Hanoi 2021 akibat dampak dari COVID -19, dengan mengadakan rapat.

Dari hasil rapat itu diputuskan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta kepada setiap cabor yang tadinya akan bertanding di SEA Games untuk tetap berlatih seperti biasa, mempersiapkan diri menghadapi event selanjutnya. Raja Sapta Oktohari juga menyampaikan apresiasi dan terimkasih kepada Menpora yang sudah menegaskan bahwa berbagai cabor tetap akan melakukan pelatnas meskipun SEA Games ditunda.

“Sehingga kami bersyukur para anggota kami di Komite Olimpiade Indonesia yang tahun depan cukup sibuk dengan banyak sekali kegiatan diantaranya adalah Islamic Solidarity Games, Asian Indoor Martial Art Games, dan tentunya Asian Games dan Asian Para Games yang selalu ditunggu-tunggu dan merupakan referensi ketika anak-anak (atlet) kita baru saja menjadi tuan rumah di tahun 2018 lalu,” ucap Ketua NOC Indonesia itu,

Okto -sapaan akrab Raja Sapta Oktohari- mengapresiasi gaya penganagggaran Menpora Amali yang berbeda dari sebelumnya, karena penganggaran berdasarkan event olahraga yang diikuti.

“Saya terus terang surprise di rapat tadi karena kekhawatiran kami dan tema KOI adalah anggaran yang memang difokuskan kepada SEA Games. Ternyata Pak Menpora ini memang dengan jajarannya yang sejak awal sudah menetapkan Olimpiade sebagai sasaran utama," ungkapnya.

"Itu sudah merefleksikan gaya penganggaran, sehingga SEA Games sendiri ditempatkan sebagai bukan spesifik untuk SEA Games tetapi bantuan peningkatan prestasi yang yang bisa dipakai untuk apa saja mengingat event-eventnya banyak,” lanjutnya.

Artikel Tag: SEA Games 2021, NOC Indonesia, Menpora, Zainudin Amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/noc-indonesia-kembali-kagum-dengan-sikap-menpora
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini