Menpora Tegaskan Target Indonesia Adalah Peringkat Bukan medali

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Jul 2021, 19:51 WIB
Menpora, Zainudin Amali saat menghadiri pelepasan Kontingen Olimpiade Indonesia (Images: Kemenpora)

Menpora, Zainudin Amali saat menghadiri pelepasan Kontingen Olimpiade Indonesia (Images: Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah resmi mengukuhkan atlet Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020. Dia menegaskan bahwa target Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 adalah peringkat bukan medali.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kontingen Indonesia yang berangkat ke Tokyo terdiri dari 28 atlet dan 17 ofisial. Olimpiade Tokyo sendiri akan berlangsung pada tanggal 23 Juli – 10 Agustus 2021, dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia akan mengikuti 8 cabang olahraga antara lain Atletik, Panahan, Rowing (Dayung), Menembak, Bulu Tangkis, Angkat Besi, Renang dan Selancar.

"Kalau mengacu pada grand design olahraga nasional, di grand design tersebut sudah sangat jelas bahwa target harus lebih baik dari olimpiade sebelumnya," ujar Menpora Amali melalui virtual dari Ruang Rapat Lt 10, Kemenpora (8/7).

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, lanjutnya, Indonesia berhasil menempati peringkat ke-46. Oleh karena itu, politisi partai Golkar tersebut berharap peringkat Indonesia akan lebih baik.

Jadi kita tidak lagi menyebut berapa medali emas, perak dan perunggu. Jadi, menurutnya, sekarang ini harus merubah cara berpikir kita. Bahwa sejak sekarang sasarannya adalah olimpiade, Sea Games dan Asian Games adalah sasaran antara saja.

"Jadi kita perkuat ke olimpiade, sehingga jelas tahapanya. Tahun 2020 targetnya peringkat berapa, tahun 2024 targetnya peringkat berapa, tahun 2028 dan tahun 2032 berapa sampai 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045, yang olimpiadenya dilakukan pada tahun 2044. Jadi mindset kita harus sama dulu, bahwa sasarannya adalah olimpiade dan targetnya adalah peringkat," lanjutnya.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Menpora, Zainudin Amali, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-tegaskan-target-indonesia-adalah-peringkat-bukan-medali
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini