Menpora: Semoga Angkat Besi Pecah Telur di Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 17:52 WIB
Menpora: Semoga Angkat Besi Pecah Telur di Olimpiade 2024

Menpora: Semoga Angkat Besi Pecah Telur di Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Menpora Dito Ariotedjo secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, dia berharap angkat besi bisa pecah telur.

"Cabang olahraga angkat besi menjadi salah satu cabor harapan di setiap olimpiade dan kita harap bisa pecah telur dan menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris mendatang," kata Menpora Dito, di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu (28/2).

"Saya juga ingin mengapresiasi PB PABSI yang telah menyelenggarakan Rakernas ini sebagai salah satu pembinaan organisasi yang wajib. Sehingga menunjukkan kinerja dan konsolidasi yang baik dan sukses di 30 provinsi anggotanya," tambahnya.

Menurut Dito, Kemenpora sesuai fungsinya memiliki perhatian khusus terhadap cabor-cabor prioritas salah satunya angkat besi. Karena angkat besi dinilai sebagai cabor yang memprioritaskan dan menjaga proses regenerasi atletnya

. "Kami di Kemenpora memiliki perhatian khusus untuk angkat besi. Dimana PABSI telah memprioritaskan atlet muda untuk regenerasi, kami ingin terus mensupport program untuk regenerasi dan juga talent scouting PABSI secara menyeluruh dan lebih masif," kata Dito.

"Semoga hal itu juga bisa disambut baik teman-teman dari Pengprov PABSI untuk terus mencari bibit atlet karena angkat besi merupakan cabor harapan kita di setiap perhelatan olimpiade," imbuh Menpora Dito. "Selamat untuk PABSI yang menyelenggarakan Rakernas hari ini dan dengan ini Rakernas PB PABSI Tahun 2023 secara resmi saya buka," pungkas Dito dilanjutkan pemukulan gong.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-semoga-angkat-besi-pecah-telur-di-olimpiade-2024
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini