Menpora Minta PB PBI Majukan Olahraga Boling di Tanah Air

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 11:23 WIB
Menpora Minta PB PBI Majukan Olahraga Boling di Tanah Air

Menpora Minta PB PBI Majukan Olahraga Boling di Tanah Air

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Menpora RI Dito Ariotedjo meminta Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) majukan olahraga boling di tanah air.

"Kami sangat mendukung PB PBI untuk memajukan olahraga boling di tanah air. Dan saya ingin PB PBI untuk membuat road map jangka panjang terkait dengan pembinaan atlet. Ini untuk memudahkan kita untuk memastikan dukungan jauh-jauh hari," kata Menpora Dito dalam keterangan tertulis, Rabu.

PB PBI melakukan audiensi ke Kemenpora untuk melaporkan perkembangan boling. Dalam kesempatan itu, Menpora Dito juga menyarankan olahraga boling dapat dikemas dengan hiburan sehingga mampu menarik minat dari masyarakat umum.

"Kalau menurut saya boling harus di kemas secara sportainment. Karena kegiatan olahraga yang dikemas sportainment akan mampu mendorong banyak peminatnya. Dengan demikian kita berharap anak muda akan lebih banyak yang suka dengan olahraga ini," ujar Menteri termuda di kabinet Indonesia Maju tersebut.

Ketua Umum PB PBI Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron mengungkapkan pihaknya saat ini telah menyusun rencana untuk melakukan perbaikan kepengurusan PBI dan mempersiapkan atlet menuju kompetisi nasional hingga internasional.

"Langkah-langkah untuk perbaikan sudah kami rencanakan. Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Kemenpora dalam upaya memajukan olahraga boling di tanah air," kata Agus.

"Dengan dukungan penuh dari Kemenpora dan KONI, harapan kami olahraga boling di Indonesia dapat berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional," tambahnya.

Artikel Tag: Menpora, PB PBI, Boling

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-minta-pb-pbi-majukan-olahraga-boling-di-tanah-air
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini