Menpora Berikan Dukungannya Kepada NOC Jelang Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Jan 2024, 15:06 WIB
Menpora Berikan Dukungannya Kepada NOC Jelang Olimpiade 2024

Menpora Berikan Dukungannya Kepada NOC Jelang Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Menpora Dito Ariotedjo, memberikan support dan dukungannya kepada National Olimpic Committee (NOC) Indonesia yang terus mematangkan persiapan jelang keikutsertaan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

"Kami di Kemenpora sangat mengapresiasi kepada NOC Indonesia yang hari ini telah memfasilitasi acara silaturahmi bersama media dan sekaligus mengumumkan Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024 Paris yakni kepada Ketua Umum Aquatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie," kata Menpora Dito saat menghadiri press conference di Function Hall Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Jumat (5/1).

"Selamat kepada beliau yang sudah diberikan amanah dan tantangan. Kemenpora pastinya support selalu, dan besok masih ada kualifikasi cabor menembak di Senayan serta Indonesia Master untuk bulutangkis untuk menambah poin olimpiade," imbuhnya.

Menpora Dito menilai, cabang olahraga yang biasanya menyumbang medali di olimpiade seperti badminton dan angkat besi saat ini masih berjuang untuk kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Kendati demikian, Menpora Dito optimis CdM kontingen Indonesia akan mampu memberikan prestasi yang terbaik.

"Dari segi prestasi ini menjadi tantangan pula, karena cabor yang biasanya menyumbangkan medali emas ini lagi berjuang, yakni bulutangkis dan angkat besi, tapi kita melihat potensi lain dari cabor yang baru diselenggarakan di Olimpiade 2024," ujarnya.

"Kami dari Kemenpora yakin kolaborasi dari NOC Indonesia dan Cdm Mas Anin yang sudah biasa menghadapi 'badai' insha Allah Olimpiade 2024 Paris bisa menjadi sejarah untuk kontingen Indonesia. Sekaligus insha Allah menutup periode pemerintahan 2019-2024. Semoga mas Anin bisa memberi hadiah yang terakhir untuk Merah Putih," paparnya.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Dito Ariotedjo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-berikan-dukungannya-kepada-noc-jelang-olimpiade-2024
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini