Menpora Berharap Bisa Mempertahankan Medali Emas Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 20:53 WIB
Menpora Berharap Bisa Mempertahankan Medali Emas Olimpiade 2024

Menpora Berharap Bisa Mempertahankan Medali Emas Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Menpora Dito Ariotedjo berharap bisa mempertahankan medali emas ajang Olimpiade 2024 Paris.

"Hari ini Kemenpora melakukan PKS terkait bantuan pemerintah dengan PB. PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB PERBAKIN langsung oleh Ketua Umum, Penandatanganan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris," kata Menpora Dito.

Dito berharap, dukungan dana yang diberikan Kemenpora kepada cabor ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin ke Olimpiade 2024 Paris nanti. "Saya harap dukungan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris nanti," harapnya.

Mengenai target sendiri, Menpora Dito menginginkan atlet-atlet Indonesia bisa mempertahankan medali emas di Olimpiade atau bisa melebihi. Karena menurutnya ajang Olimpiade ini berbeda dengan Asian Games atau event internasional lainya.

"Harapan kami bisa mempertahankan medali emas, syukur-syukur bisa melebihi. Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 ini lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya," ujar Dito.

Sebelumnya ada 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan anggaran dalam menjalankan pelatnas agar bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. 11 cabang olahraga tersebut yakni, PB. PABSI (ANGKAT BESI), PB. ISSI (BALAP SEPEDA), PB. PERSANI (SENAM), PP. PERPANI (PANAHAN), PP. PBVSI (VOLI PANTAI), PB. TI (TAEKWONDO), PP. PBSI (BULUTANGKIS), PB. PSOI (SELANCAR), PB. PJSI (JUDO), PB. PASI (ATLETIK), dan AKUATIK INDONESIA

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-berharap-bisa-mempertahankan-medali-emas-olimpiade-2024
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini