Maskot Brasil dan Pan American Games 2015

Penulis: hendy
Jumat 26 Jun 2015, 15:42 WIB
Maskot Brasil dan Pan American Games 2015

Pan American Games 2015

Ligaolahraga.com -

Ajang olahraga multi event, PAN American Games 2015 akan diselenggarakan bulan depan, tepatnya pada tanggal 10 Juli-26 Juli 2015. Beberapa negara bagian sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut. Yang baru-baru saja hangat dibicarakan adalah pameran maskot terbaru Brasil untuk perlombaan ini.

Gingga, maskot jaguar berwarna khas bendara Brasil, hijau kuning, resmi diperkenalkan oleh tim olimpiade Brasil di Rio de Janiero. Maskot ini terinspirasi dari binatang jaguar yang merupakan hewan tercepat di dunia.

Presiden Brasil, Dilma Russell, dan presiden komite olimpiade Rio 2016, Carlos Arthur Nuzman, juga menghadiri acara peresmian maskot tersebut. Tak hanya mereka berdua saja, beberapa stackholder lainnya juga hadir dan memberikan sambutan untuk peresmian maskot tersebut.

Selain memperkenalkan kepada dunia tentang maskot baru mereka, acara tersebut juga menandai pelepasan sebagian atlet yang mewakili Brasil di ajang Pan American Games 2015 yang akan diselenggarakan di Toronto. Perlombaan yang memiliki kapasitas maksimum 6135 atlet tersebut diramaikan oleh 600 atlet yang berasal dari Brasil.

Selain banyaknya peserta yang berasal dari Brasil, ada hal menarik lain yang nampak dari ajang ini. Seorang muslim asal Kanada, telah ditunjuk untuk menjadi perwakilan pembawa obor olimpiade di ajang tersebut.

Jeewan Chanicka, yang merupakan Kepala Sekolah Aldergrove, terpilih dari 100 relawan dan tokoh masyarakat yang ingin menjadi pembawa obor. Ia yang sempat terkejut mendengar kabar tersebut pada awalnya tidak mempercayainya.

Namun ia mengaku bangga, karena bisa mengemban tanggung jawab besar untuk 400 keluarga dan 600 anak-anak dalam ajang besar tersebut. "Saya gembira sekaligus gugup, mengemban tanggung jawab dari 400 keluarga dan 600 anak-anak,” katanya.

Pan America merupakan yang terbesar ke tiga dalam kategori perlombaan multi olahraga dunia internasional, setelah Oliympic Summer dan ASEAN Game.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/maskot-brasil-dan-pan-american-games-2015
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini