Manik Trisna Dewi Wetan Tambah Medali Emas Indonesia dari Cabor Vovinam

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 06 Mei 2023, 16:03 WIB
Manik Trisna Dewi Wetan Tambah Medali Emas Indonesia dari Cabor Vovinam

Manik Trisna Dewi Wetan / via Twitter Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Manik Trisna Dewi Wetan berhasil menyumbangkan satu medali emas dari cabang olahraga Vovinam di Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Di nomor Women’s Dragon Tiger Form, Manik Trisna Dewi Wetan memberikan emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga bela diri Vvinam.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih medali perunggu di nomor Women's Dual Form. Medali perunggu disumbangkan oleh Ni Wayan Vina Puspita dan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi.

Ni Wayan Vina Puspita dan Kade Ayu Mas Sasvita Dewiyang mewakili Indonesia di nomor Women's Dual Form, cabang olahraga Võ vinam, kalah saing dari perwakilan Myanmar dan Thailand.

Medali emas nomor Women's Dual Form cabang olahraga Vovinam, direbut oleh Myanmar yang diwakili oleh Khine War Phoo dan May Han Ni Aung Lwin.

Medali perak nomor Women's Dual Form cabang olahraga Vovinam, dimenangkan oleh Thailand yang mengirimkan Kanyarat Bampentahn dan Sutida Nakcharoensri.

Perlu diketahui, olahraga ini adalah bela diri tradisional dari Vietnam yang dikembangkan sejak 1938. Olahraga ini merupakan perpaduan dari bela diri silat dan wushu. Olahraga ini sudah dilombakan di Sea Games sejak 2011 lalu.

Sekadar info, hingga tulisan ini dibuat, tim Garuda telah mengoleksi 7 Emas, 5 Perak, 11 Perunggu di Sea Games 2023. Masih bayak kesempatan bagi skuat Merah Putih untuk menambah jumlah medali mereka karena banyak cabang olahraga unggulan yang belum dilangsungkan pada saat ini.

Artikel Tag: SEA Games 2023, Indonesia, Vovinam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/manik-trisna-dewi-wetan-tambah-medali-emas-indonesia-dari-cabor-vovinam
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini