Kemenpora Cairkan Bonus 34 Miliar Untuk Atlet Berprestasi

Penulis: Tatankjuventino
Kamis 09 Jul 2015, 19:47 WIB
Kemenpora Cairkan Bonus 34 Miliar Untuk Atlet Berprestasi

Menpora cairkan bonus bagi para atlet berprestasi Indonesia. (foto:ringtimes)

Ligaolahraga.com -

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, memberikan apresiasi kepada atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Dalam rangkaian acara buka puasa bersama para atlet, pak Menteri juga memberikan bonus kepada para atlet di lapangan depan gedung Kemenpora.

JAKARTA, LIGAOLAHRAGA.COM.- Dalam acara buka puasa bersama para atlet, Kemenpora memberikan kucuran bonus untuk peraih medali SEA Games beserta jajaran pelatihnya. Dana bonus yang dicairkan tersebut sejumlah 34 miliar rupiah. Dalam rangkaian acara tersebut Imam Nahrawi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan terus mendorong dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet yang berjuang dan berhasil mengumandangkan Indonesia Raya.

"Kalian semua habis-habisan selama sekian tahun telah berusaha yang terbaik memberikan prestasi dan mengumandangkan Indonesia Raya." "Karena itu saya ajak seluruh pihak, bila mungkin bisa turut memberi apresiasi, pemerintah sangat berterimakasih," tutur Menpora dikutip CNN Indonesia.

Imam pun memberikan pandangan serta suntikan semangat agar para atlet bisa menciptakan sejarah bagi bangsa Indonesia, dengan diberikannya bonus ini merupakan suntikan semangat agar para atlet mampu memberikan yang terbaik kedepannya. "Saya berharap momentum pemberian bonus ini adalah pemicu awal agar kita terus memberikan yang terbaik."
"Jangan pernah maknai bonus yang terbatas, tolong dimaknai bahwa kalian telah memberikan sejarah terbaik bagi negara, bagi anak dan cucu kalian di masa mendatang, bahwa kalian pernah memberikan yang terbaik untuk negeri ini dan ditiru kemudian," kata Imam berpesan. 

Dalam sambutannya Imam Nahrawi menambahkan pihaknya selalu mengingatkan serta memperhatikan para atlet dan juga perlunya adanya evaluasi agar lebih baik lagi "Kemenpora akan terus menepati janji di masa mendatang." "Apa yang telah terjadi di Singapura kemarin, harus kita evaluasi bersama-sama agar kita bisa meraih prestasi yang lebih baik di kesempatan selanjutnya," ucapnya.

Gatot S. Dewa Broto selaku Deputi IV Kemenpora, menyebutkan bahwa total bonus yang diberikan adalah 34 Miliar 5 juta 681 ribu rupiah. Dengan rincian sebagai berikut:

ATLET
Emas tunggal: 200 juta
Emas Regu: 100 juta
Perak tunggal: 50 juta
Perak regu: 25 juta
Perunggu tunggal: 30 juta
Perunggu regu: 15 juta

PELATIH:
Emas: 60 juta
Perak: 40 juta
Perunggu: 25 juta

ASISTEN PELATIH: 
Emas: 30 juta
Perak: 20 juta
Perunggu: 12.5 juta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/kemenpora-cairkan-bonus-34-miliar-untuk-atlet-berprestasi
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini