Jokowi: Rakyat Menunggu Anda Membawa Pulang Medali

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Jul 2021, 19:34 WIB
Presiden Jokowi saat melepas atlet Olimpiade Indonesia. (Images: Kemenpora)

Presiden Jokowi saat melepas atlet Olimpiade Indonesia. (Images: Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas kontingen tim Indonesia yang akan menuju Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Negara, Kamis (8/7) siang WIB.

Dalam acara pelepasan di Istana Negara tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menpora Amali, Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani.

Kontingen Indonesia yang berangkat ke Tokyo terdiri dari 28 atlet dan 17 ofisial. Olimpiade Tokyo sendiri akan berlangsung pada tanggal 23 Juli – 10 Agustus 2021, dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia akan mengikuti 8 cabang olahraga antara lain Atletik, Panahan, Rowing (Dayung), Menembak, Bulu Tangkis, Angkat Besi, Renang dan Selancar.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengapresiasi atas kerja keras dan persiapan yang maksimal dari semua pihak terutama para atlet dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 ini. Jokowi juga meminta kepada para atlet untuk bertanding secara sportif dan berharap dapat meraih medali juara.

“Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," kata orang nomor satu di Indonesia itu.

"Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil,” sambungnya, diberitakan situs resmi Kemenpora.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, jokowi, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/jokowi-rakyat-menunggu-anda-membawa-pulang-medali
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini