Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Panjat Dinding di Prancis

Penulis: Wiet Paisley
Minggu 10 Jul 2022, 16:00 WIB
Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Panjat Dinding di Prancis

Kiromal Katibin (International Federation of Sport Climbing (IFSC)

Ligaolahraga.com -

Berita olah raga: Atlet Indonesia, Kiromal Katibin, sukses memecahkan rekor dunia dalam babak kualifikasi nomor kecepatan dalam ajang panjat dinding yang berlangsung di Prancis, Jumat (8/7/2022).

Katibin masuk sebagai salah satu dari 11 atlet yang dikirim Indonesia untuk turun di ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 di Chamonix. Tercatat dalam babak kualifikasi, 8 dari 11 orang atlet ini mampu terus melaju melewati fase kualifikasi.

Prestasi Kiromal Katibin yang sukses memecahkan rekor dunia (dengan catatan waktu 5.00 detik) ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan banyak pihak, karena sejauh ini tercatat dirinya sudah mempertajam rekor dunia ini sebanyak 4 kali berturut-turut.

Sebelum rekor dipecahkan di Perancis, atlet kelahiran Jawa Tengah ini sudah sempat memecahkan rekor dunia di Seoul, Korea Selatan, dilanjutkan dengan Salt Lake City, Amerika Serikat, dan lanjut juga di Villars, Swiss.

Dalam rilis resmi situs Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), usai mencatat rekor baru ini, Kiromal mengatakan: “Saya sangat senang (dengan rekor baru tersebut). Ini terjadi karena saya berlatih dengan keras. Terima kasih atas semua doa dari masyarakat. Semoga dengan ini, panjat tebing Indonesia semakin jaya.”

Berikut ini daftar atlet yang lolos babak kualikasi:

Speed Putra

1. Kiromal Katibin: 5,00 detik

2. Veddriq Leonardo: 5,34 detik

3. Zaenal Aripin: 5,45 detik

4. Aspar Jaelolo: 5,49 detik

5. Muhammad Alfian Fajri: 5,61 detik

Speed Putri

1. Rajiah Salsabilah: 6,85 detik

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi: 7,02 detik

3. Nurul Iqamah: 7,22 detik

Artikel Tag: Indonesia, panjat dinding

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/indonesia-pecahkan-rekor-dunia-panjat-dinding-di-prancis
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini