Indonesia Juarai Banyuwangi International Surfing Competiion 2015

Penulis: Dhimas
Selasa 29 Sep 2015, 14:07 WIB
Indonesia Juarai Banyuwangi International Surfing Competiion 2015

Salah satu aksi peselancar pada Banyuwangi International Surfing Competiion 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Darmayasa, peselancar asal Indonesia menjuarai Banyuwangi International Surfing Competition 2015, yang digelar selama tiga hari di Pantai Pulau Merah sejak 25-27 September 2015 lalu.

Darmayasa memenangkan ketegori tertinggi open division dan menjadi yang terbaik pada kejuaraan surfing tahun ini. Sebelumnya, lelaki asal Bali tersebut pada tahun 2014 hanya menduduki peringkat tiga di kategori yang sama.

Sementara itu, Raju Sena peselancar dari Bali menduduki posisi pertama untuk kategori nasional. Raju pernah mewakili benua Asia pada kejuaraan Rip Curl Grand Series.

Bagus Made Irawan, penyelenggara teknis kompetisi menjelaskan, ombak di Pulai Merah lebih landai dibandingkan pada tahun lalu, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar untuk lebih bermanuver.

"Pemenang tahun ini tentunya lebih berkualitas karena dengan kondisi ombak yang landai mereka akan kesusahan untuk bermanuver dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka," kata Bagus, dikutip dari Kompas.

Sementara itu, Dea Natasha, surfer asal Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, menjadi juara pada kategori female division sama seperti tahun sebelumnya.

Sementara posisi runner up ditempati Nara Lee dari Korea, disusul Tamaki Tanikoshi, dari Jepang.

Kategori grommet under 16, diraih Ivan Prihandoyo, yang merupakan warga asli Pulau Merah. Untuk Grommet under 14 juara 1 ditempati Dani Widianto disusul Velix pada posisi kedua dan Deva di posisi ketiga.

Peselancar manca negara juga berhasil mencuri kemenangan. Katri Heikilla dari Finlandia memenangi expert division. Katri mengatakan keikutsertaannya di Banyuwangi surfing competition adalah untuk kali pertamanya.

"Saya sangat senang bisa menang di kejuaraan yag diikuti banyak surfer hebat ini. Saya berkeinginan untuk bisa bergabung lagi di Pulau Merah ini tahun depan," kata Katri.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/indonesia-juarai-banyuwangi-international-surfing-competiion-2015
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini