Hangzhou Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 02 Okt 2015, 13:52 WIB
 Hangzhou Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Yellow Dragon Sports Center (Huanglong Stadium), Hangzhou.

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Kota Hangzhou di wilayah Tenggara Tiongkok, yang terkenal dengan objek wisata Danau Barat, terpilih secara aklamatis sebagai tuan rumah Asian Games 2022. Pasalnya, tidak ada kandidat kota lain di Tiongkok yang bersedia menjadi tuan rumah.

Kota Hangzhou di Tiongkok pada Rabu dipastikan menjadi tuan rumah Asian Games 2022 menurut pengumuman Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) di markas besarnya di Ashgabat, Turkmenistan.

 

Seperti dilansir kantor berita Reuters, ibu kota Provinsi Zheijiang Tiongkok, Hangzhou, merupakan satu-satunya kota yang menawarkan diri menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia ke-19 itu.

 

Tiongkok telah dua kali menjadi tuan rumah Asian Games sebelumnya, di Beijing tahun 1990 dan Guangzhou pada 2010, dan juga sudah terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2022.

 

Asian Games digelar empat tahun sekali. Asian Games mendatang akan berlangsung di Jakarta-Palembang tahun 2018.

 

OCA sebetulnya ingin mengubah tahun berlangsungnya Asian Games untuk menghindari bentrok dengan Olimpiade Musim Dingin dan Piala Dunia FIFA, namun tidak jadi dan mengembalikannya ke jadwal yang sama setelah Hanoi dan Vietnam mundur sebagai tuan rumah 2019.

 

Dengan begitu Jakarta maju untuk menggantikan namun meminta Asian Games kembali dimajukan ke tahun 2018 karena tahun 2019 Indonesia menggelar pemilihan presiden.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/hangzhou-jadi-tuan-rumah-asian-games-2022
3306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini