Felicia Spencer Kembali Beraksi di Panggung UFC Bulan Mei

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 16:00 WIB
Felicia Spencer kembali beraksi sejak dikalahkan Amanda Nunes. (Gambar: Getty)

Felicia Spencer akan sambut debutan Danyelle Wolf ke UFC. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Penantang gelar juara kelas bulu Felicia Spencer akan kembali ke oktagon sekaligus sambut petarung debutan Danyelle Wolf ke UFC.

Beberapa sumber mengkonfirmasi pada BJPENN bahwa Spencer vs Wolf telah disepakati untuk digelar pada tanggal 22 Mei. Kontrak juga sudah disodorkan untuk duel tersebut. namun lokasi dari acara tersebut masih belum diumumkan.

Ia sebelumnya dikalahkan via decision oleh sang juara kelas bulu, Amanda Nunes dalam pertarungan memperebutkan gelarnya di ajang UFC 250. Sang petarung asal Kanada adalah kuda hitam yang tidak diunggulkan namun cukup tangguh untuk menahan gempuran juara dua kelas itu selama 25 menit. Sebelum dikalahkan Nunes, ia mengalahkan Zarah Fairn dos Santos via TKO di ronde pertama untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah dikalahkan oleh Cris Cyborg via decision dalam pertarungan sebelumnya.

Dalam debutnya menginjakkan kaki di oktagon, Spencer mengejutkan banyak pihak ketika ia mengalahkan Megan Anderson di ronde pertama via submission. Petarung berjulukan ‘Feenom’ itu juga merupakan mantan juara kelas bulu promotor MMA Invicta FC, mengalahkan Pam Sorenson via submission di ronde keempat untuk mendapatkan sabuk juara dan meraih kesempatan bertanding di panggung terbesar MMA.

Sementara Danyelle Wolf hanya memiliki rekor 1-0 dalam karirnya, dengan kemenangan tersebut ia dapatkan di ajang Contender Series. Ia tampil meyakinkan juri untuk memberikan kemenangan padanya via decision melawan Taneisha Tennant pada bulan September dan penampilan tersebut cukup untuk meyakinkan Dana White untuk mengontraknya.

Meskipun Wolf masih hijau di ranah MMA, ia adalah mantan juara tinju amatir. Ia memenangkan US National Boxing Championship tiga tahun berturut-turut namun sayangnya, pada tahun 2012 dan 2016 divisi beratnya tidak dilombakan di Olimpiade.

Setelah Nunes berhasil mempertahankan gelar kelas bulu pada UFC 259 melawan Anderson, mungkin saja pemenang antara Spencer vs Wolf mendapatkan kesempatan menantang sang juara. Namun, masa depan divisi tersebut masih belum pasti karena pihak promotor masih kesulitan merekrut petarung untuk mengisi divisi yang baru dilombakan pada tahun 2017 itu. Germaine de Randamie adalah petarung pertama yang memegang gelar juara kelas bulu, mengalahkan Holly Holm.

Artikel Tag: Felicia Spencer, UFC, MMA

278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini