Edson Barboza Perpanjang Kontraknya bersama UFC

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 13:00 WIB
Edson Barboza teken kontrak baru dengan UFC. (Jason Silva / USA TODAY Sports)

Edson Barboza tetap bersama UFC. (Jason Silva / USA TODAY Sports)

Berita UFC: Petarung kelas bulu Edson Barboza dan kampnya mengkonfirmasi bahwa sang petarung telah meneken kontrak berdurasi lebih dari setahun, dan ia akan tetap bertarung bersama promotor pimpinan Dana White.

Sebelumnya, ia hanya tinggal memiliki satu pertandingan lagi dalam kontrak UFC-nya setelah pertandingan terakhirnya, kemenangan via unanimous decision atas Makwan Amirkhani dalam ajang Fight Night: Moraes vs Sandhagen. Petarung asal Brazil berusia 35 tahun itu menunjukkan minatnya untuk memperbaharui kontraknya menjelang akhir kontraknya saat ini, namun hingga baru-baru ini kedua pihak belum mencapai kesepakatan. Sekarang, setelah dirinya dan Dana White telah menyetujui kontrak baru, ia berencana untuk mengincar gelar juara kelas bulu. Agen sang petarung, Alex Davis adalah yang pertama kali mengkonfirmasi berita soal kontrak baru tersebut pada MMA Fighting.

“Pihak UFC telah memilih untuk memperbaharui kontrak Barboza dan mempertahankannya di daftar roster, dan ia akan tetap aktif ke depannya. Saya dan Barboza yakin bahwa ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengincar sabuk kelas bulu dan menjadi juara, dan hal itu adalah fokusnya,” sebut Davis.

Petarung berjulukan ‘Junior’ itu telah bertarung bersama promotor tersebut sejak tahun 2010. Ia menjalani debutnya dalam perhelatan yang digelar di Detroit di mana ia menumbangkan Mike Lullo dengan tendangan rendahnya. Tendangannya sejak saat itu akan menjadi senjata andalannya, dan kemenangannya via KO saat ia menyarangkan tendangan berputar ke kepala Terry Etim dalam duel yang diselenggarakan di kampung halamannya Brazil dinilai merupakan salah satu momen KO terbaik sepanjang masa. Sepanjang karirtnya, ia telah menjadi salah satu bintang di kelas ringan, mengalahkan beberapa nama beken seperti Dan Hooker, Anthony Pettis, dan Beneil Dariush.

Setelah serangkaian kekalahan menyakitkan di kelas ringan, Junior melakukan transisi ke kelas bulu dan kalah via split decision dalam sebuah pertandingan yang kontroversial melawan Dan Ige. Namun segera setelah itu ia bangkit dengan mengalahkan Amirkhani, yang membawanya naik ke peringkat 15 besar. Dalam pertandingan selanjutnya, ia berniat mengincar seseorang di peringkat 10 besar dan menaikkan kansnya untuk bisa menantang sang juara Alexandr Volkanovski.

Artikel Tag: Edson Barboza, UFC, MMA

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini