Dirja Wiharja Beberkan Siapa Lawan Terberat Indonesia di

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 22:13 WIB
Dirja Wiharja Beberkan Siapa Lawan Terberat Indonesia di

Dirja Wiharja Beberkan Siapa Lawan Terberat Indonesia di

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Tim angkat besi Indonesia bersiap hadapi babak kualifikasi terakhir Olimpiade 2024 di Paris. Pelatih Dirja Wiharja beberkan siapa yang jadi lawan terberat Indonesia.

Tim angkat besi Indonesia akan mengikuti turnamen yang berlangsung di Phuket, Thailand, mulai 31 Maret hingga 11 April itu.

"Lawan-lawan terberatnya memang di kelas 61 Kg dan 71 Kg itu memang kelas negara Asia, yang penting kita nanti berusaha seperti saat lawan China dan Thailand," kata Dirja Wiharja usai memimpin latihan tim dalam pelatihan nasional (pelatnas) yang berlangsung di Jakarta pada Jumat.

"Persaingannya di kelas 61 Kg dan 71 Kg notabene berasal dari negara-negara Asia," kata Dirja.

"Yang jelas kami nanti di Phuket adalah penentuan. Phuket ini merupakan kompetisi wajib yang harus diikuti sebelum menuju Olimpiade, jadi kami mempersiapkan atlet sebaik mungkin," kata Dirja.

Dirja menilai hasil IWF World Cup 2024 akan semakin mematangkan persiapan menuju Olimpiade Paris setelah mengetahui pengumuman nama-nama atlet yang lolos ke Paris. Dalam kalender IWF, pengumuman daftar nama atlet lolos Olimpiade akan diumumkan Mei mendatang.

"Kami akan melihat nanti setelah pengumuman bulan Mei, kami akan lebih fokus (meningkatkan tim) menuju Olimpiade," ujar Dirja.

Pelatih yang terkenal bertangan dingin mencetak atlet-atlet angkat besi itu mengungkapkan Indonesia berpeluang besar lolos ke Paris. Dirja menguraikan terdapat sejumlah atlet yang berpotensi merebut tiket Olimpiade, yakni Eko Yuli Irawan dan Ricko Saputra dari kelas 61kg putra, Rahmat Erwin Abdullah serta Rizki Juniansyah dari kelas 73kg putra.

Artikel Tag: Piala Dunia Angkat Besi, International Weighlifting Federation

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/dirja-wiharja-beberkan-siapa-lawan-terberat-indonesia-di
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini