Dampak Corona, New York Tolak Gelar Laga Khabib vs Ferguson

Penulis: Senja Hanan
Kamis 19 Mar 2020, 22:32 WIB
Dampak Corona, New York Tolak Gelar Laga Khabib vs Ferguson

Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson batal berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Berita MMA: Petarungan Ultimate Fighting Chmapionship (UFC) antara juara bertahan kelas ringan, Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson terpaksa harus mencari tempat pertandingan yang baru untuk melangsungkan duel tersebut.

Pasalnya, Komisi Atletik New York menutup peluang UFC untuk menggelar pertarungan di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, pada 18 April mendatang akibat mewabahnya Virus Corona.

"Sebagai kewaspadaan dan sejalan dengan anjuran terbaru yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit dan Negara Bagian New York, Komisi Atletik New York memberi tahu UFC bahwa UFC 249 tidak bisa digelar di NY (New York)," tulis pernyataan resmi Komisi Atletik New York sebagaimana dilansir dari MMA Fighting.

Alhasil, keputusan yang diambil oleh Komisi Atletik New York tersebut cukup mengejutkan beberapa pihak. Meski demikian, pihak UFC tetap percaya bisa menggelar salah satu pertarungan bergengsinya tersebut di baik dalam atau luar Amerika Serikat sesuai jadwal.

Sebab, sebelumnya setelah membatalkan tiga pertarungan lainnya karena mewabahnya virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut, Presiden UFC, Dana White, menjanjikan laga Khabib melawan Ferguson tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, sekalipun harus digelar di luar AS.

"Pertarungan ini akan tetap berlangsung. Kami siap meskipun harus menggelar tanpa penonton. Apapun yang terjadi. Mungkin jika laga ini harus digelar di luar Amerika Serikat, tapi pertarungan ini harus tetap terjadi," ungkap White.

Artikel Tag: Virus Corona, UFC, Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson, MMA

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini