Cegah Penyebaran Virus Corona, McGregor Desak Irlandia Turunkan Militer

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Mar 2020, 22:20 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, McGregor Desak Irlandia Turunkan Militer

Petarung seni bela diri, Conor McGregor.

Berita MMA: Juara dua kali untuk ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor kembali mengeluarkan pendapatnya. Petarung berkebangsaan Republik Irlandia itu mendesak kepada negaranya untuk menurunkan pasukan militer guna membantu mencegah penyebaran Virus Corona.

“Saya mendesak pemerintah kita untuk menggunakan kekuatan pertahanan. Pasukan pertahanan kita telah disebut sebagai kemungkinan untuk membantu sekitar 15 ribu pasukan Gardai (polisi) tapi hanya jika dibutuhkan. Namun begitu, ini dibutuhkan,” kata McGregor sebagaimana dipetik dari BBC.

Dalam sebuah rekaman video di akun Facebook miliknyanya, McGregor juga menyebut bahwa militer harus membantu polisi untuk menerapkan patroli selama 24 jam dalam status lockdown di Irlandia. Situasi ini, kata McGregor, telah menempatkan negaranya dalam bahaya.

“Ketidakpedulian sedikitpun ketimbang kepatuhan penuh terhadap (kebijakan) baru ini untuk melakukan metode-metode lanjutan oleh siapapun dalam masyarakat kita tidak hanya mencemooh apa yang berusaha kita lakukan – ini juga akan menempatkan seluruh negara besar kita dalam bahaya. Bandara udara kita harus ditutup,” ucap petarung berusia 31 tahun tersebut.

Sementara itu, petarung yang dijuluki Notorius itu juga menganjurkan kepada warga negaranya untuk melakukan latihan dalam ruang kecil sebagai bagian bertahan di rumah. Ia juga meminta warga Irlandia untuk memperhatikan asupan gizi selama masa krisis ini.

“Kita membutuhkan rancangan makanan dan beberapa vitamin yang dibutuhkan yang harus kita gunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan (tubuh) kita,” lanjut McGregor.

Artikel Tag: Virus Corona, Conor McGregor, irlandia

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini