Berita Olimpiade 2016: Kaka Ungkap Alasan Mengapa Olimpiade Harus di Brazil

Penulis: Erna
Jumat 05 Agu 2016, 10:14 WIB
Berita Olimpiade 2016: Kaka Ungkap Alasan Mengapa Olimpiade Harus di Brazil

olimpiade rio di brazil

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Maraknya kontroversi yang saat ini sedang diperdebatkan oleh banyak orang mengapa Brazil yang harus menjadi tuan rumah Olimpiade. Naiknya resiko kriminal dan ancaman virus Zika sungguh menjadi sesuatu yang buruk bagi Brazil di akhir-akhir waktu ini. Tapi inilah kepedulian Kaka, seorang pesepakbola asal negara ini sekaligus menjadi perwakilan penduduk Brazil bahwa penyelenggaraan Olimpiade merupakan pembuktian bahwa mereka masih tetap kuat dan berusaha mengembalikan masa kejayaannya.

Semua orang tentu masih ingat dengan kejadian di Brazil tahun 2014. Karena peristiwa itulah, kini Brazil mengalami berbagai macam masalah. Mulai dari anak-anak terlantar, pengangguran, kriminal, bahkan sampai masalah keuangan. Semua keadaan itu sungguh menjadi sesuatu yang buruk bagi Brazil di akhir-akhir waktu ini.

Lalu bagaiman dengan olahraganya? Pada piala dunia yang lalu, kekalahan Brazil atas Jerman sungguh memalukan. Skor 7-1 untuk kekalahan Brazil sungguh menjadi catatan sejarah yang sangat buruk bagi dunia olahraga, khususnya sepakbola.

Untuk negara lain, mungkin hal ini bisa dimaklumi. Namun untuk Brazil sendiri, ini seperti sebuah kutukan. Bagaimana mungkin kekalahan yang memalukan tersebut terjadi di negara yang menganggap sepakbola sudah seperti agama? Di Brazil, sepakbola menduduki peringkat nomor satu. Kekalahan dengan skor 7-1 adalah kekalahan yang paling memalukan sepanjang sejarah.

Tak hanya itu saja, sejumlah permasalahan ekonomi negara juga menjadi sesuatu yang sangat buruk. Di dua tahun terakhir ini, Brazil mengalami keterpurukan ekonomi sering dengan meningkatnya jumlah pengangguran dan kriminalitas.

Namun yang menjadi pertanyaan di sini adalah, mengapa Brazil yang harus menjadi tuan rumah Olimpiade. Itulah yang saat ini sedang diperdebatkan oleh banyak orang. Kontroversi tersebut jadi semakin marak dengan naiknya resiko kriminal dan ancaman virus Zika.

Menanggapi hal itu, pemain sepakbola asal Brazil pun ikut berkomentar. “Kami akan mengembalikan lagi kejayaan dan kepercayaan yang pernah kami dapatkan di tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Kaka. Ia adalah seorang pemain sepakbola kebanggaan Brazil yang saat ini bergabung di klub sepakbola Amerika.

Artikel Tag: Brazil, Olimpiade Rio, ragam olaharaga 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-2016-kaka-ungkap-alasan-mengapa-olimpiade-harus-di-brazil
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini