Bellator Datangkan Bintang ProFC Alexandr Shabliy

Penulis: Mochammad Muaz
Rabu 24 Feb 2021, 16:00 WIB
Alexandr Shabliy teken kontrak dengan Bellator. (Gambar: Dominance MMA)

Bellator datangkan Alexandr Shabliy. (Gambar: Dominance MMA)

Berita Bellator: Promotor MMA Bellator kembali merekrut talenta ternama dari Rusia.

Petarung Rusia terbaru yang bergabung dengan promotor tersebut adalah mantan bintang kelas ringan yang pernah bertarung bersama Absolute Championship Berkut, Fight Nights Global dan Professional Fighting Championship Alexandr Shabliy. Ia menandatangani kontrak berdurasi lebih dari setahun yang masih belum diketahui lebih lanjut detilnya.

Salah seorang pejabat promotor tersebut pada hari Senin mengkonfirmasi kedatangan sang petarung pada MMA Junkie menyusul sebuah unggahan Instagram dari manajer Shabliy. Rizvan Magomedov, pada hari Jumat. Masih belum diketahui secara publik kapan Shabliy akan melakukan debutnya atau siapa yang akan menjadi lawannya.

Petarung berusia 27 tahun itu saat ini tengah berada di tengah rangkaian empat kemenangan beruntun, dengan kemenangan terakhirnya diraih pada Desember 2019. Dalam catatan kemenangannya, ia telah mengalahkan sejumlah nama cukup mentereng seperti mantan petarung UFC Adriano Martins, mantan petarung Bellator Ryan Quinn dan Gleristone Santos, dan petarung Brazil Alexandre Cidade.

Dalam usianya yang masih begitu muda, ia memiliki jam terbang yang cukup banyak dan rekor kemenangan yang mengesankan. Dari 22 pertandingan selama karir profesionalnya, petarung asal Rostov, Rusia itu berhasil memenangkan 19 pertarungan dan hanya kalah sebanyak tiga kali.

Tujuhbelas dari 19 kemenangannya di ranah profesional diraihnya sebelum bel terakhir pertarungan berbunyi. Sejak tahun 2014, Shabliy hanya pernah mengalami satu kekalahan, yakni via split decision melawan Eduard Vartanyan pada bulan November 2016. Ia pernah dikalahkan lewat submission sekali sepanjang karirnya, namun tidak pernah tumbang via KO.

Sebelumnya, petarung berjulukan ‘Peresvet’ itu dijadwalkan berduel dengan Melquizael ‘Melk’ Costa (15-4 MMA) pada bulan Agustus 2020 namun laga tersebut dibatalkan.

Baru-baru ini, ia pindah tempat latihan dan bergabung dengan American Top Team yang bermarkas di Coconut Creek, Florida, Amerika Serikat. Sejak saat itu, ia telah berlatih dengan petarung kenamaan seperti Dustin Poirier, Jorge Masvidal, Movsar Evloev, dan Natan Schulte, di samping beberapa petarung UFC, Bellator, dan PFL lainnya.

Artikel Tag: Alexandr Shabliy, Bellator, MMA

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini